Narkoba

Khofifah Ungkap Rehabilitasi Pecandu Narkoba Tuntas 42 Tahun Lagi

Jika dalam setahun berhasil merahbilitasi 100 ribu pecandu, Indonesia baru akan terbebas dari jerat narkoba 42 tahun mendatang.

Khofifah Ungkap Rehabilitasi Pecandu Narkoba Tuntas 42 Tahun Lagi
TRIBUN KALTIM / RAFAN
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan keterangan pers usai menghadiri rakernas Nahdlatul Ulama di Samarinda, Kamis (5/2/2015) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Menteri sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menekankan pentingnya pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) secara benar. Pendidikan PAUD diharapkan mencetak generasi penerus yang tidak akan terjebak sebagai pengguna narkoba.

Di Indonesia, kata Khofifah, angka pengguna narkoba mencapai 42 juta orang. Jika dalam setahun berhasil merahbilitasi 100 ribu pecandu,
Indonesia baru akan terbebas dari jerat narkoba 42 tahun mendatang. (Baca juga: Khofifah Usulkan Saraf Libido Pelaku Kejahatan Seksual Diputus).

“Itu dengan catatan tidak muncul lagi pecandu baru,” tegas Khofifah. Pemberantasan narkoba, kata Khofifah, bisa dilakukan oleh keluarga. Selain itu, Khofifah meminta kader Muslimat NU yang berkecimpung dibidang pendidikan agar memahami gejala-gejala kecanduan. “Sehingga hal-hal seperti ini bisa dideteksi dan dicegah sejak dini,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved