Jelang Imlek Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Balikpapan Masih Stabil

Jelang hari raya Imlek yang jatuh pada tanggal 19 Februari mendatang, diprediksi tidak akan membuat harga barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Jelang Imlek Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Balikpapan Masih  Stabil
Tribun Kaltim
Pedagang kebutuhan pokok di pasar tradisional 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - JELANG hari raya Imlek yang jatuh pada tanggal 19 Februari mendatang, diprediksi tidak akan membuat harga barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Hal tersebut disebabkan karena perayaan Imlek tidak seperti hari raya Natal dan Idul Fitri yang mengakibatkan lonjakan harga di pasaran.

Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri, Disperindagkop Balikpapan Adi Sudarto mengungkapkan, seperti tahun lalu harga kebutuhan bahan pokok tidak mengalami kenaiakan, karena tidak terjadi lonjakan pembelian yang tinggi jelang hari raya Imlek. "Harga tetap akan stabil jelang hari raya Imlek tahun ini, stok kebutuhan bahan pokok juga tersedia, jadi tidak alasan harga menjadi naik," jelasnya.

Dia mengungkapkan, jajaran Disperindagkop Balikpapan telah melakukan pengecekan langsung ke pasar-pasar maupun distributor. Dari hasil pengecekan tersebut, dapat diketahui bahwa stok kebutuhan bahan pokok hingga mendekati Imlek nanti tergolong dapat terpenuhi.

"Sesuai pengalaman tahun lalu, Imlek tidak berpengaruh terhadap lonjakan harga, di tahun ini kami perkirakan juga sama seperti tahun lalu," pungkasnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved