Sinopsis Film

Nada untuk Asa: Ubah Paradigma tentang Penderita HIV/AIDS

FILM Nada untuk Asa bercerita tentang perjuangan dua wanita yang mengidap positif HIV/AIDS sangat bagus untuk ditonton.

Nada untuk Asa: Ubah Paradigma tentang Penderita HIV/AIDS
INTERNET
Nada untuk Asa 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Ade Miranti

FILM Nada untuk Asa bercerita tentang perjuangan dua wanita yang mengidap positif HIV/AIDS. Kedua wanita yang diperankan oleh Marsha Timothy (Nada) dan Acha Septriasa (Asa) sangat bagus untuk ditonton. Sebab, film yang disutradarai Charles Gozali menjadikan edukasi bagi masyarakat untuk mengubah paradigma mengenai orang-orang yang terkena HIV/AIDS.

Nada (Marsha Timothy), seorang istri dan ibu yang memiliki tiga orang anak yang masih kecil-kecil bernama Adit, Yoyo dan Asa. Nada sendiri adalah korban yang tertular penyakit AIDS dari suaminya bernama Bobby (Irgy Ahmad Fahrezy). Suami Nada telah meninggal namun meninggalkan penyakit yang dianggap mematikan itu kepada pasangannya. Lalu, Nada dijauhi oleh keluarganya, terutama ayahnya yang sangat menyayanginya.(BACA: Tak Disangka Ternyata Pria-pria Ini Pengisi Suara Robot Transformers)

Tak hanya itu. Bobby suami Nada juga menularkan penyakit itu kepada wanita lain yang bernama Wanda (Wulan Guritno). Wanda sangatlah emosional ketika mengetahui penyakit yang diidap.

Berbeda dengan Asa (Acha Septriasa), seorang gadis ceria, kuat dan positif, pernah menjadi inspirator namun ia harus kehilangan pekerjaannya akibat penyakit HIV yang diderita. Walaupun berat baginya, tetapi tidak pernah menunjukkan beban dihadapi. Hingga ia bertemu dengan Wisnu (Darius Sinathrya) yang menyukai Asa karena sifat kuat dan positifnya. (BACA: Alya Rohali Mending Ajak Nonton Film Histori)

Asa memiliki keinginan membuat usaha toko kue. Hal itu ia lakukan bersama Wisnu. Tetapi, kue buatan Asa dianggap tidak hiegenis bagi orang yang memesan. Karena takut kue kering buatannya tersebut bisa menulari ke orang yang memakannya. Film ini dibuat dengan tujuan mengubah paradigma masyarakat bahwa orang yang terkena HIV/AIDS tidaklah harus dijauhi. Dan penonton yang menyaksikannya turut dibawa untuk mengetahui betapa besarnya usaha mereka untuk berjuang hidup dan selalu mencoba bersosialisasi.(*)

Nada untuk Asa
Genre : Drama
Studio : Magma Entertainment
Official Site
Sutradara : Charles Gozali
Penulis Naskah : Charles Gozali
Pemain :
Acha Septriasa, Darius Sinathrya, Marsha Timothy, Wulan Guritno, Mathias Muchus, Butet Kertaradjasa, Inong Nidya Ayu, Aurelia Devi, Bayu Oktara, Tony Tallo, Irgi Achmad Fahrezi, Pongki Barata, Bisma Karisma

Tags
film
Penulis: Ade Miranti
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved