Banjir

Banjir 7 Meter Sentuh Atap Rumah Warga Peso

Banjir yang melanda, satu di antaranya Desa Long Bia, Kecamatan Peso setinggi sekitar tujuh meter.

Banjir 7 Meter Sentuh Atap Rumah Warga Peso
TRIBUN KALTIM / BUDI SUSILO
Warga korban banjir Peso menggunakan perahu katinting untuk alat transportasi dari desa ke desa yang lain, pada Selasa (10/2/2015) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR– Luapan air Sungai Kayan membuat beberapa desa di Kecamatan Peso terendam banjir, rumah warga banyak yang tenggelam.

Banjir yang dialami warga Peso ini terbilang bencana yang terbesar. Inilah yang diungkapkan Camat Peso, Sudin saat ditemui TRIBUNKALTIM.CO, pada Selasa (10/2/2015) siang. (Baca juga: Pengungsi Banjir di Gedung Wanita Sudah 423 Orang)

Banjir yang melanda, satu di antaranya Desa Long Bia, Kecamatan Peso setinggi sekitar tujuh meter. Banjir hampir menyentuh atap rumah warga. (Klik disini TOPIK BANJIR).

“Warga yang rumahnya bertingkat dua masih tetap di rumah. Tapi yang tidak ada tingkat diungsikan ke tempat yang lebih aman,” ujarnya.

Beberapa warga untuk mengawasi rumah-rumahnya menggunakan perahu ketinting. Dan untuk mencari lokasi pengungsian warga ditempatkan di markas Koramil Peso, yang berada di dataran tinggi. (*)

Penulis: Budi Susilo
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved