Sinopsis Film

Berjuang Mencari Majikan yang Lupa Ingatan

BAGI Anda para penggemar film animasi kartun, di Studio XXI e-Walk, Teater III telah hadir film kartun berjudul Shaun the Sheep.

Berjuang Mencari Majikan yang Lupa Ingatan
EMPIRE CINEMA
Shaun The Sheep Movie

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Ade Miranti

TRIBUNKALTIM.CO - BAGI Anda para penggemar film animasi kartun, di Studio XXI e-Walk, Teater III telah hadir film kartun berjudul Shaun the Sheep. Pastinya kita tidak asing dengan judul film tersebut. Karena film yang menceritakan kisah seorang peternak (John Sparkes) dan kenakalan para domba-dombanya serta anjing gembala, Bitzer (John Sparkes) sebagai pengawas domba ini sudah tampil di televisi

Film yang banyak digemari oleh anak-anak ini, ditonton sekitar 80an di Teater III Studio XXI e-Walk dengan kapasitas 208 orang, kata seorang petugas tiket yang berjaga saat itu.
Shaun the Sheep movie kali ini, menceritakan petualangan Shaun (Justin Fletcher) dan kawanan domba serta Bitzer, mencari majikannya yang mengalami lupa ingatan (amnesia).

Amnesia sang majikan berawal ketika Shaun ingin beristirahat dan bersenang-senang dengan teman-teman domba lainnya. Tiba-tiba dia mendapat sebuah masalah. Saat asyik bermain di padang rumput halaman peternakan majikan, Bitzer (anjing gembala), bertugas mengawasi Shaun dan domba-domba lainnya tak sengaja menyebabkan karavan berjalan menuju kota.

Padahal sang majikan sedang tertidur di karavan tersebut. Shaun memutuskan mencari sang majikannya hingga ke Big City. Ketika turun dari bus, Shaun tak menyangka, Bitzer dan kawanan domba lainnya ternyata juga mengikutinya. (BACA: Valentine Bikin Sim Card Pemusnah Manusia)

Saat melakukan pencarian ada saja tantangan yang mereka hadapi. Mereka harus menghadapi pengawas binatang bernama Trumper (Omid Djalili). Trumper bertugas menangkap para hewan jenis apapun yang berkeliaran di jalanan. Ketika Shaun dan Bitzer tertangkap oleh si pengawas binatang dan dimasukkan ke kurungan sebuah penangkaran hewan. Slip (Tim Hands), anjing terlantar yang sudah lama berada di penangkaran hewan ini membantu Shaun dan Bitzer keluar dari penangkaran tersebut.

Sang majikan yang kehilangan ingatan ini juga kabur dari rumah sakit. Saat kabur, si majikan memasuki sebuah salon di Big City. Lalu, ketika ia melihat mesin cukur rambut, ingatannya perlahan-lahan mulai kembali, walau belum pulih seratus persen. Kemudian, sang peternak telah menjadi seorang penata rambut terkenal di dunia. Popularitasnya didapatkan setelah dia salah mencukur rambut seorang selebriti terkenal dunia. Dia mencukurnya seperti saat dia mencukur Shaun dan domba-domba lainnya. Ternyata cukurannya itu malah dianggap sebagai tren baru. Sedangkan Shaun dan teman-temannya, serta teman barunya, Slip (Tim Hands), seekor anjing terlantar, harus mencari cara mengembalikan ingatan sang peternak. (BACA: 20 Tahun Diputar di Bioskop, Film Bollywood Ini Akhirnya Dihentikan)

Singkat cerita, Shaun, kawanan domba dan Bitzer si anjing pengawas domba berhasil membuat majikan mereka ingat kembali. Dan Slip,si anjing terlantar telah menemukan majikan baru buatnya yang berprofesi sebagai supir bus. Film animasi ini menggambarkan perjuangan dan ketidakmenyerahan Shaun, Bitzer dan kawanan domba lainnya untuk menemukan hingga memulangkan majikan mereka dalam keadaan yang sudah mulai pulih ingatannya. (*)

Shaun the Sheep Movie
Film tahun 2015
Shaun the Sheep Movie adalah film animasi komedi gerak henti Britania-Perancis yang tayang pada tahun 2015 dan dirilis pada tanggal 6 Februari 2015. Film ini diproduksi oleh Aardman Animations, berdasarkan pada serial televisi Shaun the Sheep.
Tanggal rilis: 6 Februari 2015
Sutradara: Richard Goleszowski, Mark Burton
Musik digubah oleh: Ilan Eshkeri
Cerita oleh: Nick Park
Pemain: Justin Fletcher, John Sparkes
Skenario: Richard Goleszowski, Mark Burton

Penulis: Ade Miranti
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved