Breaking News

Breaking News - Kapolres Nunukan Bicara Radikalisme di Masjid LDII

Harapannya, dari ceramah itu bisa memberikan pemahaman dan wawasan kepada masyarakat sehingga muncul daya tangkal dan daya cegah masyarakat terhadap

Breaking News - Kapolres Nunukan Bicara Radikalisme di Masjid LDII
TRIBUN KALTIM/NIKO RURU
Kapolres Nunukan AKBP Christian Tory, berfoto bersama pengurus LDII di sela kesempatannya diundang berceramah di Masjid LDII Nunukan 
TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Kapolres Nunukan AKBP Christian Tory, Minggu (22/2/2015) mendapatkan kesempatan menyampaikan ceramah dihadapan jemaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).
Bertempat di Masjid LDII Kecamatan Nunukan, Kapolres sempat berbicara mengenai radikalisme. “Saya kebetulan diundang Pimpinan LDII Nunukan untuk memberikan ceramah dan penyuluhan terkait kamtibmas juga paham, aliran, kelompok radikalisme serta gerakannya,” ujarnya.
Kapolres pada kesempatan itu berbicara panjang lebar mengenai ancaman dan bahaya terorisme termasuk Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).
Kapolres mengatakan, perlunya pemahaman mengenai radikalisme ini untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya faham radikalisme di lingkungan tempat tinggal masyarakat. (Baca juga: Nasib Penjuang Peshmerga: Dikerangkeng lalu Dibantai )
Harapannya, dari ceramah itu bisa memberikan pemahaman dan wawasan kepada masyarakat sehingga muncul daya tangkal dan daya cegah masyarakat terhadap ancaman kelompok-kelompok radikal.
“Yang menyebarkan faham dan doktrin yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas serta mengancam keutuhan dan wibawa NKRI,” ujarnya.
Tak hanya berbicara terorisme dan ISIS, Kapolres pada kesempatan dimaksud juga menyampaikan ceramah mengenai narkotika, konflik etnis suku agama ras antar golongan maupun konflik antar kelompok TNI dan Polri. (*)
Penulis: Niko Ruru
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved