Bandara SAMS Sepinggan

Garuda Masih Layani Penumpang Go Show hingga 1 April 2015

Sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan mengenai penghapusan loket tiket di bandara, tenggat waktu yang diberikan untuk pembenahan atau transisi.

Garuda Masih Layani Penumpang Go Show hingga 1 April 2015
Tribun Kaltim/Mochammad Lutfi
SOSIALISASI - Bandara SAMS Sepinggan telah memasang spanduk bertuliskan sosialisasi penghapusan konter tiket yang mulai diberlakukan 1 Maret 2015 sesuai surat edaran Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan mengenai penghapusan loket tiket di bandara, tenggat waktu yang diberikan untuk pembenahan atau transisi adalah sampai tanggal 15 Mei 2015. Dari pantauan tribunkaltim.co, Senin (2/3/2015), loket yang masih melayani penjualan tiket pesawat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan adalah maskapai Garuda.

Bagi penumpang yang ingin membeli tiket untuk perjalanan segera atau go show masih dapat dilakukan dengan memesan tiket di loket garuda. General Manager Garuda Indonesia, Joseph A Saul mengatakan saat ini pihaknya mengikuti edaran Menteri Perhubungan nomor HK.209/I/16PHB.2014 tentang Peningkatan Pelayanan Publik di Bandar Udara Seluruh Indonesia. Hanya saja saat ini pihaknya masih dalam tahap transisi atau persiapan dan sosialisasi kepada para pelanggannya mengenai hal ini. (BACA: Maskapai Garuda Tutup Loket Tiket di Bandara Soetta mulai 1 Maret)

Ditambah masih ada kliennya yang tidak tahu mengenai penghapusan loket tiket di bandara per satu maret kemarin. Ia menjelaskan banyak pelanggannya yang berasal dari daerah jauh seperti Bontang, Tenggarong, dan Samarinda kesulitan memperoleh tiket sehingga sampai 1 April 2015 loket Garuda akan melayani penjualan tiket. (BACA: Wanita Tinggi 158 cm Ternyata Sudah Bisa Jadi Pramugari Garuda Indonesia).

Joseph mengatakan Garuda Indonesia Airlines Balikpapan telah melakukan sosialisasi mengenai hal ini melalui media cetak maupun online dan juga menginformasikan kepada para agen tiket yang tersebar di seluruh Kaltim. (*)

Penulis: Mochammad Lutfi
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved