Pilkada Kukar

Gerindra Dorong Suterisno Thoha Jadi Balon Pilkada Kukar

DPD Partai Gerindra Provinsi Kaltim menyiapkan kader internal untuk maju di Pemilihan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) 2015-2020.

Gerindra Dorong Suterisno Thoha Jadi Balon Pilkada Kukar
NET
Ilustrasi - Pilkada langsung 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - DPD Partai Gerindra Provinsi Kaltim menyiapkan kader internal untuk maju di Pemilihan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) 2015-2020. Kader yang disiapkan Partai Gerindra, Suterisno Thoha, yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kaltim 2014-2019.

"Partai Gerindra ingin kader-kadernya maju di Pilkada Samarinda, Kukar, Kutim dan daerah lainnya. Kebetulan saya ditawarkan di Kukar," kata Suterisno, kepada Tribunkaltim.co, usai rapat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap lima raperda, di Gedung Utama DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Provinsi Kaltim, Selasa (3/3/2015).

Figur Suterisno, bukan politisi baru. Melainkan, politisi yang pernah membesarkan Partai Bulan Bintang. Sejak gabung di Partai Gerindra, ia dipercaya sebagai calon anggota legislatif DPRD Kaltim, di daerah Kukar dan Kutai Barat. (BACA: Rita: Kalau Sudah Ada Aku Tidak Ada yang Berani)

Menurut Suterisno, perolehan suara Partai Gerindra di Kabupaten Kukar sebanyak 34 ribu pemilih. "Kalau suara saya pribadi di Kukar, hampir 10 ribuan. Sekarang, partai Gerindra masih menyurvei kader-kader yang potensial di Kabupaten/Kota," ujarnya.

Disinggung pencalonannya di Pilbub Kukar, ia mengaku masih menunggu hasil survei dari Pusdeham (Pusat Studi Demokrasi dan HAM). "Kalau saya resmi diusung, untuk balon wakil saja. Ini untuk penyeimbang dan jangka panjang Partai Gerindra di Kaltim," tandasnya. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved