Penyakit Jantung dan Hipertensi Tertinggi di Hulu Sungai Mahakam

Pertama di Indonesia, RSUD Gerbang Dayaku merupakan rumah sakit tanpa kelas rawat inap menargetkan penyediaan tempat tidur pasien sampai 100 unit.

Penyakit Jantung dan Hipertensi Tertinggi di Hulu Sungai Mahakam
TRIBUN KALTIM / RAHMAD TAUFIK
Depan RSUD Kota Bangun

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Rumah Sakit Gerbang Dayaku Kutai Kartanegara menargetkan untuk memenuhi syarat-syarat penuh menjadi rumah sakit kelas C. Pada akhir tahun 2015 rumah sakit tanpa kelas ini diharapkan mengajukan menjadi BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) dengan mengembangkan bisnis-bisnis.

"Secara pribadi, saya juga berpikir yang harus dikembangkan penataan pelaksanaan pelayanan pasien stroke dan jantung. Karena kasus penyakit stroke dan jantung seperti hipertensi tanpa gejala penyerta lumayan tinggi di daerah hulu sungai Mahakam," kata Dr Aulia Rahman Basri, Direktur RSUD Gerbang Dayaku, Selasa (3/3/2015). (Baca juga: Rumah Sakit Kota Bangun Layani 9 Kecamatan di Hulu Mahakam)

Pertama di Indonesia, RSUD Gerbang Dayaku merupakan rumah sakit tanpa kelas rawat inap menargetkan penyediaan tempat tidur pasien sampai 100 unit. Dan saat ini masih proses pembangunan gedung rawat inap pada tahun 2015.

DIharapkan, pada tahun 2017, rumah sakit bisa secara penuh memberikan layanan kesehatan dimana dua tahun ini akan terus melakukan kegiatan fisik pembangunan. (*)

***

UPDATE berita eksklusif, terkini, unik dan menarik dari Kalimantan.

Like fb TribunKaltim.co 

Follow  @tribunkaltim 

Tonton Video Youtube TribunKaltim

Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved