Rumah Sakit Kota Bangun Layani 9 Kecamatan di Hulu Mahakam

Direktur RSUD Gerbang Dayaku Kota Bangun Dr Aulia Rahman Basri mengatakan, jumlah masyarakat yang berobat sangat besar di RSUD karena mudah dijangkau.

Rumah Sakit Kota Bangun Layani 9 Kecamatan di Hulu Mahakam
TRIBUN KALTIM/RAHMAD TAUFIK
Pasien di ruang tindakan Rumah Sakit Gerbang Dayaku, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Direktur RSUD Gerbang Dayaku Kota Bangun Dr Aulia Rahman Basri mengatakan, jumlah masyarakat yang berobat sangat besar di RSUD karena mudah dijangkau oleh warga di sembilan kecamatan di Hulu Mahakam.

Terdiri dari enam kecamatan di Kukar, yakni Kota Bangun, Muara Muntai, Muara Wis, Kahala, Kembang Janggut, Tabang, Muara Kaman dan dua kecamatan di Kutai Barat, yakni Tanjung Isuy dan Bongan. Ia tak berani untuk mengizinkan pasien dirawat inap di lorong rumah sakit.

"Banyak masyarakat yang masuk waiting list (daftar antre) ingin masuk berobat di RS Gerbang Dayaku. Mereka ingin menunggu saja dibanding harus berobat ke Tenggarong dan Samarinda. Namun sampai saat ini 36 tempat tidur terisi penuh," ujar Aulia, Selasa (3/3/2015). (BACA: Dua Tahun Beroperasi, Pasien Rumah Sakit Kota Bangun Melonjak 300 Persen)

Pantauan Tribunkaltim.co di RSUD Gerbang Dayaku, pasien dan keluarganya cukup nyaman berobat. Di setiap ruang rawat inap hanya terdapat dua tempat tidur yang diisi pasien dan keluarganya. Terdapat tenaga medis perawat yang terus memantau kondisi kesehatan pasien dan petugas laboratorium yang bekerja.

Begitu juga layanan Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam yang terdapat tenaga dokter secara bergantian bertugas. "RS Gerbang Dayaku sudah bisa memberikan layanan kesehatan kelas C. Sejak kerjasama dengan Universitas Hasanuddin, kami terus ada penambahan syarat seperti laboratorium dan kamar operasi," ujar Dr Aulia. (*)

Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved