Begini Strategi Yamaha Rebut Kembali Gelar Pengausa Skutik

Yamaha Indonesia sempat menkmati gelar pemimpin pasar di segmen skutik lewat Mio yang diperkenalkan pada 2003.

Begini Strategi Yamaha Rebut Kembali Gelar Pengausa Skutik
KONTAN
Peluncuran skutik Yamaha.

TRIBUNKALTIM.co, JAKARTA - Yamaha Indonesia sempat menkmati gelar pemimpin pasar di segmen skutik lewat Mio yang diperkenalkan pada 2003. Beberapa tahun belakang, Honda Honda merebutnya. Namun kini, keyakinan bahwa gelar akan kembali direbut dalam waktu dekat begitu kuat.

Ini terungkap dalam peluncuran All-New Soul GT di Jakarta, Rabu (3/3). Executive Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, menekankan bahwa predikat penguasa skutik tak lama lagi akan direngkuh kembali oleh Yamaha di Indonesia.

"Nggak akan lama dengan model-model skutik yang akan kami keluarkan tahun ini. Setelah Mio M3, NMAX, kini Soul GT terbaru. Semua berteknologi Blue Core yang efisien. Apa yang kami lakukan saat ini memang arahnya ke sana (merebut kembali pasar skutik)," tegas Dyon. (BACA JUGA: Keren, Yamaha Produksi Mobil Tahun 2019)

Agresivitas Yamaha Indonesia memang terlihat sejak awal tahun ini. Berbagai aktivitas mengiringi peluncuran model-model baru yang dilakukan hanya dalam dua bulan. Bahkan bulan ini atau mungkin beberapa bulan ke depan, masih banyak senjata baru (terutama model skutik) yang akan meluncur.

Dyon menegaskan bahwa langkah-langkah itu menjadi bagian dari misi penting untuk merebut kembali status sebagai pemimpin pasar yang sempat dirasakan selama bertahun-tahun, sebelum akhirnya digempur Honda dengan deretan skutiknya dimulai dari BeAt.

Dirinya juga memberi petunjuk, bahwa masih ada skutik-skutik lain yang menunggu tak lama lagi. "Saya belum bisa mengatakan sekarang, tapi tunggu saja, ada waktunya," tukas Dyon.

Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved