Tergoda Pangsa Pasar, Peugeot akan Ramaikan Segmen Skuter di Indonesia

Pasar sepeda motor Indonesia yang tahun lalu (2014) saja mencapai 7,9 juta unit tentu saja menarik berbagai prinsipal sepeda motor dunia.

Tergoda Pangsa Pasar, Peugeot akan Ramaikan Segmen Skuter di Indonesia
BLOOMBERG

TRIBUNKALTIM.co, JENEWA - Kemunculan tiga skuter Peugeot di ajang Geneva Motor Show 2015 cukup menarik perhatian pengunjung. Ternyata ada informasi menarik yang masuk dari sumber yang dekat dengan Peugeot menyatakan kalau merek sepeda motor asal Perancis itu berniat merakit di Indonesia.

Menurut sumber yang tak mau disebutkan namanya itu, Peugeot dalam waktu dekat akan menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan lokal Indonesia sebagai distributor tunggal. Tapi, ke depan Peugeot bukan cuma diimpor CBU, melainkan juga akan dirakit di Indonesia.

Pasar sepeda motor Indonesia yang tahun lalu (2014) saja mencapai 7,9 juta unit tentu saja menarik berbagai prinsipal sepeda motor dunia, salah satunya Peugeot. Bermain di segmen konsumen menengah ke atas, Peugeot akan bersaing dengan Vespa dan Piagio yang sudah lebih dulu eksis di pasar.

Dengan rencana perakitan dan jika sudah memenuhi kandungan komponen dari negara anggota ASEAN sampai 40 persen, tidak menutup kemungkinan Peugeot akan mengekspor skuter ke negara tetangga.

Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved