Berita Eksklusif

Perizinan Harus Transparan

Sejumlah keluhan pelaku usaha terkait panjang alur perizinan menurutnya memang kerap terdengar. Oleh karena itu, menurutnya memang perlu ada evaluasi

TRIBUN KALTIM

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Balikpapan, Rendy Susiswo Ismail angkat bicara terkait perizinan dunia usaha di 'kota minyak'. Ia menyebut kepatuhan dunia usaha di Balikpapan dalam menjalani semua alur perizinan relatif sudah cukup baik.

"Apa pun proses, karena ini berkaitan dengan kepentingan para pelaku usaha untuk menjalankan usahanya," katanya, Jumat (6/3/2015).

Sejumlah keluhan pelaku usaha terkait panjang alur perizinan menurutnya memang kerap terdengar. Oleh karena itu, menurutnya memang perlu ada evaluasi untuk mempermudah para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya. (BACA: Izin Prinsip Berubah Perizinan Harus Diulang)

"Baik terkait kepastian prosedur, tenggat waktu, dan juga tentang ketentuan biaya. Semua ini agar terinformasikan dengan lebih jelas," katanya.

Apa komentar Rendy selanjutnya, termasuk dalam menanggapi izin prinsip yang harus dilakukan pengurusan ulang? Baca ulasan lengkapnya di edisi cetak Tribun Kaltim hari ini, Sabtu, 7 Maret 2015. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved