All England 2015

Tiongkok Kuasai 9 Tempat di Semifinal All England

Tiongkok meloloskan sembilan wakil pada semifinal All England 2015 di Barclaycard Arena, Birmingham.

Tiongkok Kuasai 9 Tempat di Semifinal All England
AFP PHOTO/CHINA OUT
Petenis Tiongkok, Lin Dan, memberi salam kepada penonton setelah memenangi laga semifinal Tiongkok Terbuka (China Open) melawan pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien Chen, di Fuzhou, Sabtu (15/11/2014). 

TRIBUNKALTIM.CO, BIRMINGHAM- Tiongkok meloloskan sembilan wakil pada semifinal All England 2015 di Barclaycard Arena, Birmingham. Mereka bahkan sudah memastikan satu gelar dengan meloloskan empat wakil di ganda putri. Sementara Indonesia hanya punya dua wakil di babak ini, dari nomor ganda campuran.

Tiongkok juga sudah pasti meloloskan satu finalis di tunggal putra, antara Chen Long dan Lin Dan yang akan saling berhadapan nanti malam. Di final, salah satu dari mereka akan menghadapi pemenang antara Sho Sasaki (Jepang) dan Jan O Jorgensen (Denmark).

Fakta yang cukup mengejutkan bagi Tiongkok adalah tumbangnya para jagoan mereka di tunggal putri. Dari lima wakil di babak utama, hanya satu yang lolos ke semifinal yaitu Sun Yu.

Tiga unggulan yang diharapkan bisa menguasai babak akhir justru tersingkir. Li Xuerui lebih dulu kalah di babak kedua, sementara Wang Shixian dan Wang Yihan terhenti di perempat final.

Sun akan menghadapi ujian berat di semifinal, yaitu unggulan ketiga asal India, Saina Nehwal, yang untuk kali pertama berhasil mengalahkan Wang Yihan.

Semiifnal lainnya akan mempertemukan Carolina Marin (Spanyol) dengan Tian Tzu Ying (Taiwan), yang merupakan penakluk Wang Shixian.

Denmark adalah negara kedua yang meloloskan wakil cukup banyak di semifinal, yaitu empat. Di ganda putra, mereka punya dua wakil. Unggulan kedua, Mathias Boe/Carsten Mogensen, akan bersaing dengan Hroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang) untuk memperebutkan tiket ke final.

Sementara Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding akan bertemu wakil Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan. Conrad-Petersen/Kolding tampil sangat baik pekan ini. Perjalanan mereka dimulai dengan menundukkan unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, di babak pertama.

Berikut jadwal laga semifinal All England yang akan berlangsung Sabtu (7/3/2015) mulai pukul 12.00 waktu setempat (19.00 WIB).
Lapangan 1
Tunggal Putri: Sun Yun (CHN) vs Saina Nehwal (IND/3)
Tunggal Putra: Sho Sasaki (JPG) vs Jan O Jorgensen (DEN/2)
Tunggal Putri: Carolina Marin (SPA/6) vs Tai Tzu Ying (TPE/7)
Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (INA/4) vs Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (DEN/2)
Ganda Putra: Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (JPG/5) vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (DEN/2)

Lapangan 2
Ganda Campuran: Zhang Nan/Zhao Yunlei (CHN/1) vs Praveen Jordan/Debby Susanto (INA)
Ganda Putri: Bao Yixin/Tang Yuanting (CHN/8) vs Tang Jinhua/Zhong Qianxin (CHN)
Tunggal Putra: Chen Long (CHN/1) vs Lin Dan (CHN/5)
Ganda Putra: Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (DEN) vs Fua Haifeng/Zhang Nan (CHN)
Ganda Putri: Tian Qing/Zhao Yunlei (1) vs Wang Xiaoli/Yu Yang (CHN/5)

Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved