All England 2015

Marin Berharap Sambutan Seperti Juara Dunia

Carolina Marin keluar sebagai juara tunggal puteri All England Terbuka dan berharap mendapat sambutan seperti saat ia menjadi juara dunia tahun lalu.

Marin Berharap Sambutan Seperti Juara Dunia
AFP PHOTO/BEN STANSALL
Pebulu tangkis Spanyol, Carolina Marin, merayakan kemenangan atas pemain India, Saina Nehwal, pada laga final All England 2015 di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (8/3/2015). Marin menang 16-21, 21-14, 21-7. 

TRIBUNKALTIM.CO, BIRMINGHAM- Carolina Marin keluar sebagai juara tunggal puteri All England Terbuka dan berharap mendapat sambutan seperti saat ia menjadi juara dunia tahun lalu.

Marin, 21, memnorehkan sejarah menjadi pemain Spanyol pertama yang menjadi juara di All England. Ini melengkapi gelar juara dunia yang diraihnya di Kopenhagen, Denmark pada Agustus tahun lalu.

Di final yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham ini, Marin mampu membalik keadaan untuk mengalahkan pemain peringkat 3 dunia asal India, Saina Nehwal dalam rubber game 16-21, 21-14, 21-7.

"Ini hal yang luar biasa buat saya," kata Marin usai pertandingan. "Saya selalu kalah menghadapi dia sebelumnya. Jadi tentunya sangat luar biasa bisa mengalahkan dia, terlebih di turnamen ini."

Rekor pertemuan Marin dan Saina kini memang menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Saina.

Marin yang sempat mengalami cedera usai menjadi juara dunia, mengaku kemenangan ini sangat berarti buat dirinya. "Saat menjadi juara dunia adalah saat yang paling istimewa. Begitu banyak orang menanti di bandara,"katanya.

"(Juara All England) juga hal yang istimewa. Kita lihat saja nanti bagaimana sambutan orang-orang," kata Marin lagi.

Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved