Sinopsis Film

Chappie Robot Cerdas Bernaluri Manusia

MENINGKATNYA kriminalitas di Johannesburg, ibukota Afrika Selatan, perusahaan bernama Tetrovaal membuat ratusan robot. Sebagai bantuan untuk polisi.

Chappie Robot Cerdas Bernaluri Manusia
KANALSATU

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Ade Miranti

MENINGKATNYA kriminalitas di Johannesburg, ibukota Afrika Selatan, perusahaan bernama Tetrovaal membuat ratusan robot. Sebagai tenaga bantuan untuk kepolisian dalam mengatasi segala masalah kriminal yang ada. Penemu dari robot ini, Deon Wilson (Dev Patel).
Sukses dengan robot polisi buatannya, Deon Wilson mencoba membuat robot dengan rupa yang sama dengan robot polisi, tetapi memiliki perasaan layaknya manusia.
Namun inovasinya ini tidak direstui oleh Michelle Bradley (Sigourney Weaver) Pemimpin Perusahaan Tetrovaal.
Diam-diam Deon tetap melakukan uji coba temuan program terbarunya ini dengan robot bekas.
Sementara itu, rekan kerja Deon di Tetrovaal, Vincent Moore (Hugh Jackman), yang juga membuat robot justru diberi dana tambahan oleh Bradley. Vincent yang merasa iri dengan kesuksesan Deon, berusaha melakukan apapun agar robotnya dapat diakui oleh Tetrovaal. (BACA: Valentine Bikin Sim Card Pemusnah Manusia)

Terpisah, sekelompok pencuri terdiri dari Ninja (Watkin Tudor Jones), Yolandi (Yolandi Visser) dan America (Jose Pablo Cantillo) membutuhkan uang untuk membayar hutang kepada bos anggota kriminal setempat. Jika tidak, nyawa mereka menjadi penggantinya. Sekelompok pencuri ini berusaha mencari robot untuk membantu aksi perampokan besar-besaran. Akhirnya, kelompok tersebut menculik Deon, yang kebetulan sedang berusaha membuat robot dengan program terbarunya.

Singkat cerita, robot Chappie (Sharlto Copley) terbentuk dengan program terbaru Deon. Berbentuk robot namun punya perasaan seperti manusia. Deon maupun tiga anggota geng menjadi takjub. Kemudian saling berusaha atau berebut untuk mendapat hak asuh dari Chappie. Chappie diceritakan robot yang memiliki otak seperti bayi. Harus diajarkan kata demi kata untuk dipahaminya. Seiring waktu berjalan, Chappie pun harus menerima didikan yang berbeda. Yolandi yang dianggap sebagai ibu asuh Chappie sangat menyayangi Chappie layaknya seperti anak manusia. Yolandi dan Deon selalu memberikan didikan positif. Berbeda dengan America dan Ninja, mengajarkan Chappie hal-hal negatif.

Dengan 'diculiknya' Deon oleh Yolandi cs, Vincent pun mulai memainkan taktiknya. Ia mengendalikan situasi di Tetrovaal. Ia lantas mematikan seluruh sistem robot ciptaan Deon. Akibatnya, Kota Joburg yang tadinya kondusif menjadi kacau balau, karena para gengster mengetahui robot-robot keamanan tak lagi berfungsi. Moose robot ciptaan Vincent akhirnya oleh Bradley disetujui untuk mengamankan kekacauan. Namun, ternyata Vincent memulai pengamanan dengan mengincar Deon dan Chappie sebagai sasaran untuk dibunuh.
Deon dan teman-temannya pun mati di tangan robot Moose. Apa yang akan dilakukan robot jenisu Chappie? Membalas dendam, atau justru turut musnah di tanga Moose dan Vincent. (BACA: Si-Won Super Junior Bantu Jackie Chan Taklukkan Pemimpin Romawi)

 Film genre sci-fi ini merupakan garapan Sutradara asal Afrika Selatan, Neil Blomkamp. Tontonan yang lumayan untuk hiburan di akhir pekan. (*)

Judul : Chappie
Genre: Aksi, Thriller
Sutradara: Neill Blomkamp
Produser: Simon Kinberg, Neill Blomkamp
Produksi: Columbia Pictures
Pemeran: Hugh Jackman, Dev Patel, Jose Pablo, Ninja dan Sharlto Copley, Sigourney Weaver

Penulis: Ade Miranti
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved