Pilkada Samarinda

Sarwono Komunikasi dengan Golkar dan Gerindra

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Samarinda Sarwono mengaku sudah melakukan komunikasi lintas partai.

Sarwono Komunikasi dengan Golkar dan Gerindra
TRIBUN KALTIM

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Samarinda Sarwono mengaku sudah melakukan komunikasi lintas partai.Komunikasi lintas partai antara lain dengan Partai Gerindra dan Partai Golkar Samarinda.

"PKS sudah melakukan komunikasi dengan partai. Bukan personal calon. Pilkada ini tidak hanya membahas calon saja, tapi bagaimana koalisi partai bisa terbangun sebelum menentukan siapa calon yang layak diusung," kata Sarwono, kepada Tribun di Samarinda, Jumat (13/3).

Komunikasi itu, lanjut Sarwono, bertemu dengan Ketua DPD Partai Gerindra Samarinda Helmy Abdullah dan DPD II Partai Golkar Kota Samarinda GaffarAbdul Gafar.

"Saya sudah menyampaikan dengan ketua-ketua partai. Perlu ada waktu duduk bersama. Pak Gaffar, minta waktu karena dia harus menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar yang sedang menyelesaikan masalah internal," ujarnya.

Inisiatif bertemu dengan partai-partai, selain membahas figur kandidat juga kesepakatan dan komitmen koalisi partai. "Karena kalau ada tiga atau empat partai, tidak semuanya bisa dicalonkan. Inilah yang harus dibicarakan secara bersama," ujarnya. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved