Puluhan Orang Satgas Jaga Kantor Golkar Kaltim Siang-malam

Sedikitnya 30 anggota Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) pasang badan mengamankan Kantor DPD I Partai Golkar Kaltim di Jalan Mulawarman, Samarinda.

Puluhan Orang Satgas Jaga Kantor Golkar Kaltim Siang-malam
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HP
Puluhan anggota Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kaltim diinstruksikan pimpinan mereka untuk menjaga kantor DPD I Partai Golkar Kaltim di Kelurahan Sungai Karang Mumus, Samarinda, sejak Kamis (12/3/2015). 

 Laporan wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono dan Nevrianto HP

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sedikitnya 30 anggota Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) pasang badan mengamankan Kantor DPD I Partai Golkar Kaltim di Jalan Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur.

Di bagian depan dan belakang bangunan berlantai dua yang terletak sekitar 50 meter dari pusat perbelanjaan Mal Samarinda Central Plaza (SCP) itu, Jumat (13/3/2015) kemarin, terlihat sekitar 20 orang sedang duduk-duduk sambil berdiskusi.

Anto, penggerak AMPG Kaltim, mengaku sejak Kamis (12/3/2015) ia dan anggota AMPG lainya bertugas menjaga mulai pukul 08.00 Wita.

''Kami jaga mulai pukul 08.00 wita sampai 20.00 wita. Pukul 20.00 sampai 08.00 ada lagi yang menjaga dengan jumlah anggota 20 sampai 30 orang per hari. Pokoknya, kita jaga sampai ada keputusan atau perintah dari ketua dan partai,'' jelasnya. (Baca: Ketua Golkar Kaltim Ancam Pecat Pembelot Ical)

Para personel yang berjaga sebagian tercatat sebagai warga Gang Tanjung di Jalan Agus Salim. Mereka dijuluki sebagai pasukan Taliban yang dikenal siap mempertaruhkan nyawanya.

"Siapa tahu ada yang macam-macam terkait masalah dua kubu di DPP Golkar. Tapi, kita tetap mendukung kubu Golkar Ical (Aburizal Bakrie). Tidak ada yang bisa ambil alih kantor ini, kecuali ada perintah dari Ketua AMPG (Sutarno Wijaya)," kata Anto yang bernama lengkap Guriyanto.

Anto mengungkapkan, jumlah personel anggota AMPG yang berjaga di kantor Golkar Kaltim, sebanyak 30 personel. Masing-masing berjaga di depan pintu gerbang, depan gedung dan di dalam gedung. (Baca: Albert Sebut Kewenangan Pemecatan di DPP Golkar)

"Biasanya yang berjaga 4-5 orang untuk di depan pintu gerbang. Kalau ada yang menduduki gedung ini. Kami siap pasang badan. Sampai titik darah penghabisan," kata Anto yang ditemani Samma yang tangannya dipenuhi tato. (*)

Baca berita selengkapnya di edisi cetak Surat Kabar Harian Tribun Kaltim Sabtu (14/13/2015)

Updating Berita Terkini:
Klik www.tribunkaltim.co

Likes FB: https://www.facebook.com/TribunKaltim.co

Follow Twitter: https://twitter.com/tribunkaltim @tribunkaltim

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved