Sinopsis Film

SpongeBob Versus Antonio Banderas

Dalam film animasi layar lebar kali ini, Plankton harus bekerjasama menemukan formula resep Krabby Patty restoran Krusty Krab yang terkenal

SpongeBob Versus Antonio Banderas
IMDB
Spongebob

TRIBUNKALTIM.CO - LUCU, konyol, polos, terkadang menyebalkan, hal ini menggambarkan karakter film animasi SpongeBob yang sudah tidak asing lagi. Mungkin bagi sebagian orang, tidak hanya anak-anak, golongan remaja dan dewasa pernah menonton film kartun SpongeBob pada satu stasiun televisi nasional. Film yang diproduksi oleh Nickleodeon Movies dan Paramount Animation sudah bisa ditonton pada layar lebar berjudul The SpongeBob Movie: SpongeBob Out of Water. Dirilis 14 Maret 2015 dan baru bisa ditonton oleh masyarakat Kalimantan Timur, terutama Balikpapan.

SpongeBob Movie ini mengisahkan petualang SpongeBob dan rekan-rekannya yang sudah tak asing lagi. Di antaranya, Patrick, Squidward, Mr. Krabs, Sandy dan tak kalah menarik Plankton yang selama ini berperan menjadi musuh. Dalam film animasi layar lebar kali ini, Plankton harus bekerjasama menemukan formula resep Krabby Patty restoran Krusty Krab yang terkenal di Kota Bikini Bottom. Resep yang tadinya direbut oleh Plankton, tiba-tiba menghilang secara misterius setelah SpongeBob dan Plankton saling adu rebut. (BACA: American Sniper: Legenda Penembak Jitu)

Akibat menghilangnya formula resep Krabby Patty ditambah stoknya telah habis, Kota Bikini Bottom berubah menjadi kota yang kacau dan warganya tak terkendali. Awalnya, Plankton dituduh oleh Mr Krabs sebagai pelaku pencurian formula resep yang selama ini tidak diketahui oleh siapapun termasuk SpongeBob. Namun, SpongeBob berkelakuan kekanak-kanakan ini mencoba buat Mr Krabs percaya bahwa bukan Plankton yang mencurinya. Akibat ingin menyakinkan Mr Krabs, SpongeBob kena imbas dan dituduh bersekongkol dengan Plankton.

SpongeBob dan Plankton pun memutuskan untuk mencari berdua saja. Dengan ide membuat mesin waktu. Mesin waktu sudah dibuat, penjelajahan waktu juga sudah dilewati untuk mundur ke masa sebelum hilangnya formula resep. Ternyata, tak membuahkan hasil.Warga Bikini Bottom kecewa kemudian murka dan ingin mengorbankan SpongeBob untuk dieksekusi. Sebelum dieksekusi, SpongeBob dan Mr Krabs mencium bau Krabby Patty. SpongeBob akhirnya tidak jadi dieksekusi. (BACA: Chappie Robot Cerdas Bernaluri Manusia)

Lalu, bau itu mulai diikuti SpongeBob dan warga Bikini Bottom. Mengetahui sumber bau itu di luar jangkauan para makhluk laut, warga Bikini Bottom memilih balik ke kotanya. Sedangkan SpongeBob, Patrick, Sandy, Squidward, Mr Krabs dan Plankton memilih untuk menemukan sumber baunya. Hingga akhirnya, keenam tokoh animasi utama ini dibantu seekor lumba-lumba yang ingin membalas jasa kebaikan SpongeBob menuju ke daratan pantai. Kemudian, diberi mantra agar kelima makhluk laut tidak termasuk Sandy, dapat bernafas di darat.

Sumber bau yang persis sekali dengan Krabby Patty ditemukan pada satu penjual. Penjual yang diperankan oleh Antonio Banderas sebagai Burger Beard si Bajak Laut, menamakan tempat dagangan makanannya Krusty Krab juga. Rupanya, formula resep Krabby Patty dicuri oleh si Pirate dengan cara menuliskan pada sebuah buku ajaib. Apabila kertas buku itu ditulis, maka keinginan atau kejadian sesuai dengan apa yang ditorehkan di selembar kertas buku ajaib.

Burger Beard tak menyangka, ternyata SpongeBob dan rekan-rekannya berhasil menginjak daratan tanpa kesulitan bernafas. Lalu, pertarungan pun dimulai. Pertarungan dengan cara aneh pun terjadi. Segala jurus pun dilakukan, tetapi si Pirate akhirnya takluk di tangan Plankton yang berubah menjadi super hero sejenis Hulk. Tetapi, tetap dengan bentuk kepala yang kecil. Dan Burger Beard ditendang ke pulau tanpa penghuni. Ternyata Plankton yang selalu berambisi ingin menguasai Kota Bikini Bottom melalui formula resep Krabby Patty dalam film ini, dia malah mengembalikan ke SpongeBob. Dia menyadari keegoisannya selama ini. Kota Bikini Bottom akhirnya kembali normal dan 3.000 Krabby Patty siap dibagikan oleh SpongeBob.

Film yang ditampilkan dua versi, yaitu kartun dan animasi ketika berada di darat paling cocok ditonton oleh saat akhir pekan Anda yang penat. Sembari mencari tontonan yang tidak begitu keras. Namun, jika membawa anak-anak, ada adegan yang perlu bimbingan orang tua. (*)

SpongeBob Movie: SpongeBob Out of Water
Genre : Animasi, Keluarga, Komedi
Untuk: Semua Umur
Durasi : 93 min.
Studio : Paramount Pictures
Sutradara : Paul Tibbitt
Produser : Mary Parent
Penulis Naskah : Jonathan Aibel, Glenn Berger
Pemain :
Tom Kenny, Bill Fagerbakke, Rodger Bumpass, Clancy Brown, Carolyn Lawrence, Antonio Banderas, Thomas F. Wilson, Noah Lomax, Mr. Lawrence, Sirena Irwin

Penulis: Ade Miranti
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved