Otonomi Khusus

Ssstt, Awang Sewa Indo Barometer untuk Survei Otsus Kaltim

Ini saya sebagai pribadi, meminta jasa IB untuk melakukan survei. Besok (hari ini), IB akan memaparkan hasil surveinya

Ssstt, Awang Sewa Indo Barometer untuk Survei Otsus Kaltim
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HP
Baliho Otonomi Khusus-Sejumlah pengendara bermotor melintas didekat baliho Otonomi Khusus dipajang di jalan D.I Panjaitan, Selasa (6/1/2015).Sejak digulirkan sekitar 2 pekan,baliho maupun spanduk dukungan pada Otonomi khusus, masih ada warga Samarinda yang belum memahami otonomi Khusus, maupun Blok Mahakam. (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Diam-diam, Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak menggunakan jasa Indo Barometer (IB) untuk melakukan survei tingkat keinginan masyarakat terhadap otonomi khusus (Otsus).

Hal ini diungkapkan Awang usai meninjau persiapan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda), di Convention Hall, Jalan KH Wahid Hasyim, Samarinda, Senin (30/3/2015).

IB merupakan lembaga penelitian yang bergerak terutama di bidang survei pemilihan umum di Indonesia. Saat ini IB diketuai oleh Direktur Eksekutif Muhammad Qodari.

Tema survei-survei yang dilakukan Indo Barometer antara lain pilihan dalam pemilu (baik nasional maupun daerah), perilaku pemilih, dan demokrasi. IB cukup dikenal sebagai lembaga penelitian bonafit di Indonesia.

“Ini saya sebagai pribadi, meminta jasa IB untuk melakukan survei. Besok (hari ini), IB akan memaparkan hasil surveinya mengenai keinginan masyarakat terhadap otsus Kaltim,” kata Awang.

Menurut Awang, IB telah melakukan survei terkait keinginan masyarakat Kaltim terhadap otsus, dalam tiga bulan terakhir ini. “Sudah tiga bulan rasanya mereka penelitian. Hasilnya bagaimana? Lihat besok,” ujar Awang. (*)

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved