Teteskan Air Mata, Megawati Buka Kongres PDI-P

Tak kuasa menahan haru, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menangis saat membuka Kongres IV PDI-P di Hotel Grand Inna Bali Beach.

TRIBUNKALTIM.CO, SANUR - Tak kuasa menahan haru, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menangis saat membuka Kongres IV PDI-P di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Kamis (9/4/2015).

Ia meneteskan air mata setelah membaca puisi ciptaan Presiden pertama RI Soekarno sesaat sebelum memukul gong penanda dibukanya kongres tersebut.

Puisi ciptaan Bung Karno yang dibacakan Megawati dalam acara pembukaan kongres itu berjudul "Aku Melihat Indonesia". Judul puisi itu sama dengan tema Kongres IV PDI-P yang berlangsung mulai 9-12 April 2015.

"Akhirnya, dengan penuh raya syukur, saya buka Kongres IV ini," kata putri Bung Karno tersebut. (Baca: Akankah Pertemuan di Kongres Membuat Jokowi - Megawati Kembali Mesra?)

Megawati langsung memekikkan kata "merdeka" dengan suara terisak. Setelah itu, ia memukul gong didampingi Pelaksana Tugas Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto, Puan Maharani, dan Ketua Pelaksana Kongres IV PDI-P Wayan Koster.

Kongres IV PDI-P akan dihadiri sekitar 2.000 peserta. Selain itu, ada juga peserta peninjau yang merupakan kader PDI-P dari kalangan legislatif dan eksekutif, peninjau dan perwakilan PDI-P dari luar negeri, serta organisasi sayap PDI-P. Dalam kongres ini, Megawati akan dikukuhkan sebagai Ketua Umum PDI-P untuk periode 2015-2020. (Indra Akuntono)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved