Breaking News:

Glenn Fredly Bangga Nama Munir Diabadikan di Den Haag

"Munir diberikan kehormatan luar biasa, diabadikan dengan nama jalan. Munir ini jadi pijakan penting kalau bicara tentang kemajuan HAM Indonesia"

Editor: Kholish Chered
KOMPAS IMAGES
Glenn Fredly 

TRIBUNKALTIM.CO - Artis musik dan produser film, Glenn Fredly (39), mengaku bangga dengan diabadikannya nama pejuang hak asasi manusia (HAM) dari Indonesia, Munir Said Thalib Al-Khatiri, sebagai nama jalan khusus pengendara sepeda di kota Den Haag, Belanda. Munir meninggal dunia dalam penerbangan dari Jakarta menuju Amsterdam pada 7 September 2004 lalu.

"Munir diberikan kehormatan luar biasa, diabadikan dengan nama jalan. Munir ini jadi pijakan penting kalau bicara tentang kemajuan HAM Indonesia," kata Glenn dalam jumpa pers di kantor KontraS, Jalan Borobudur No. 14, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/4/2015).

Pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini menilai, keputusan pemerintah kota Den Haag memilih nama Munir sebagai nama jalan khusus bagi pengendara sepeda merupakan sebuah bentuk pengakuan dunia internasional terhadap HAM di Indonesia. (Baca juga: Dhani Sebut Hanya Once yang Bisa Bikin Dewa 19 Rilis Album Lagi)

Glenn yang sejak kuliah mengaku sudah mengenal Munir, mengaku kerap menghadiri kegiatan-kegiatan yang membahas Munir dan HAM. "Saya sudah beberapa kali di Malang, dan ini momen penting, peresmian jalan. Jadi Saya harus hadir. Saya mewakili beberapa teman musisi yang men-support Munir," kata Glenn.

"Saya di sini sebagai bentuk support saya terhadap HAM. Ini dukungan moril saya buat Mbak Suci (istri Munir, Suciwati) bersama teman-teman pegiat HAM Indonesia," tambahnya. (*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved