Trans Borneo

Wah, Kardus Bekas Disulap jadi Kostum Pahlawan Bertopeng

Kedua tangannya memegang kertas yang bertuliskan "Pahlawan Sampah"

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUSTAIN KHAITAMI
Pahlawan Sampah mengenakan kostum yang terbuat dari kardus bekas. 

TRIBUNKALTIM.CO, PALANGKARAYA - Beragam cara dilakukan untuk menarik minat warga agar peduli sampah. Seperti yang ditunjukkan oleh komunitas Green Movement Community (GMC) Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Seorang relawan tampak mengenakan kostum menyerupai robot bertopeng yang terbuat dari kardus bekas. Kedua tangannya memegang kertas yang bertuliskan "Pahlawan Sampah".

Tak sedikit dari pengunjung ajang car fee day di kawasan Bundaran Besar Palangkaraya, Minggu (19/4/2015), bertahan melihat aksi unik relawan tersebut. Terutama kalangan anak-anak, banyak yang mendekat. Apalagi di tempat itu, komunitas GMC memberikan pelatihan dan kursus singkat pengolahan barang bekas menjadi barang bermanfaat.

(BACA juga: Tinggalkan Pabrik Batu Bara, Lelaki Ini Pilih Menggeluti Bank Sampah)

Cara ini sengaja dilakukan untuk menarik simpatik masyarakat untuk lebih peduli sampah, sekaligus menyambut peringatan Hari Bumi.  

"Pada dasarnya, ini kami lakukan sebagai salah satu upaya agar masyarakat bisa memanfaatkan barang yang dianggap tak berguna menjadi terpakai," ujar Annur, salah seorang anggota komunitas. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved