Pusamania Borneo FC

Arcan Tak Mau Buru-buru Latihan Fisik

Sejumlah program latihan disusun oleh pelatih asal Modova tersebut. Termasuk mengagendakan tiga laga uji coba sebagai pemanasan jelang laga resmi.

Arcan Tak Mau Buru-buru Latihan Fisik
TRIBUN KALTIM / JANUAR ALAMIJAYA
Arcan Iurie memberikan instruksi pada anak asuhnya di Stadion Segiri, Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Setelah mendapatkan kepastian jadwal kompetis ISL 2015, pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Arcan Iurie langsung menyiapkan pasukannya untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Perseru Serui tanggal 14 Mei nanti.

Sejumlah program latihan disusun oleh pelatih asal Modova tersebut. Termasuk mengagendakan tiga laga uji coba sebagai pemanasan jelang turun di pertandingan resmi.

Meski demikian Arcan, tak mau buru-buru mengagendakan program latihan fisik kepada pemainnya, karena mengagap saat ini Okto Maniani dan kawan-kawan belum perlu menjalani latihan fisik yang teralu berat sebagaimana diawal-awal program latihan terdahulu. (Baca juga: Ini Jadwal Terbaru PBFC Setelah Penundaan Kompetisi)

Program latihan fisik, lanjut Arcan, baru dimungkinkan seminggu jelang pertandingan, karena disitu ia sudah bisa meraba berapa kadar latihan fisik yang diperlukan oleh pemainnya untuk mengembalikan kondisnya seperti semula.

"Program fisik tergantung berapa hari jelang pertandingan. Kalau sekarang tak mungkin. Tapi nanti kalau seminggu agak turun nanti baru kita lihat mana yang ditambah," katanya. (*)

Penulis: Januar Alamijaya
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved