Korban Trafficking Dikembalikan ke Sukabumi

Proses hukumnya dilakukan di Polsek Sukabumi. Tersangkanya sudah ditahan di sana.

Korban Trafficking Dikembalikan ke Sukabumi
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Kapolres Kutim AKBP Anang 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Setelah berhasil menyelamatkan seorang gadis, sebut saja Bunga (14), asal Sukabumi yang merupakan korban perdagangan manusia (trafficking). Polres Kutai Timur bekerja sama dengan
kepolisian dimana Bunga berasal, berhasil mengungkap pelaku penjualan dan yang menerima Bunga di Kutim. Kamis (30/4/2015).

Bunga didampingi tim penyidik Polres Kutim dibawa ke Balikpapan untuk diterbangkan ke daerah asalnya, di Sukabumi.

“Proses hukumnya dilakukan di Polsek Sukabumi. Tersangkanya sudah ditahan di sana. Korban kami dibawa hari ini (kemarin, red), karena kebetulan Kanit PPA sedang ada tugas di Balikpapan. Jadi sekaligus dibawa. Rencananya, korban akan dikembalikan ke orang tuanya di Sukabumi sekaligus menjadi saksi atas tersangka perdagangan manusia yang ditahan di polsek setempat,” ungkap Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko.

Pihaknya, menurut Anang, hanya membantu mencari, mengamankan dan meminta keterangan terkait keberadaan korban di Sangatta.

Selain anggota Polres Kutim ada dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP-KB) Kutim yang mendampingi mengantar korban ke rumah orang tuanya.

Penyelamatan Bunga, kata Anang, dilakukan atas koordinasi dengan BPP-KB Kutim dengan unit PPA Polres Kutim.(*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved