Kapolres Bontang Teken Pakta Integritas Seleksi Calon Polisi

Kepala Kepolisian Resort Bontang AKBP Heri Sasangka, menandatangani pakta integritas seleksi penerimaan polisi di Mapolres Bontang, Senin (4/5/2015).

Kapolres Bontang Teken Pakta Integritas Seleksi Calon Polisi
TRIBUN KALTIM/UDIN DOHANG
Kapolres Bontang AKBP Heri Sasangka menandatangani pakta integritas seleksi penerimaan calon anggota Polisi di Mapolres Bontang, Senin (4/5/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Kepala Kepolisian Resort Bontang AKBP Heri Sasangka, menandatangani pakta integritas seleksi penerimaan polisi di Mapolres Bontang, Senin (4/5/2015).

Penandatanganan pakta integritas ini melibatkan perwakilan calon taruna Akpol, Brigadir, Tamtama dan orangtua peserta seleksi.

Dalam sambutannya, AKBP Heri Sasangka mengungkapkan, penandatanganan pakta integritas dilakukan untuk menghindari kecurangan saat seleksi penerimaan anggota Polri.

“Ini untuk mengantisipasi jangan sampai ada oknum-oknum yang ingin bermain dalam proses seleksi Polri di Bontang,” ujar Heri.

Baca: 318 Polisi PPU Wajib Tandatangan Pakta Integritas

Kapolres berharap, semua pihak baik terlibat dalam penandatanganan pakta integritas, maupun pihak lain yang terkait dengan penerimaan anggota Polisi dapat menjaga integritasnya.

Berperan aktif menjaga proses seleksi agar berlangsung adil bagi semua peserta. Komitmen ini diperlukan demi mewujudkan institusi Kepolisian yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme ( KKN ).

"Saya harap melalui penandatanganan pakta integritas ini, semua pihak baik orangtua peserta, panitia, dan pengawas proses seleksi anggota Polri dapat menjaga integritas mereka,” katanya.

Khusus bagi orangtua peserta seleksi Polri. Heri mengimbau agar tidak memberikan imbalan baik berupa yang atau sesuatu apapun kepada panitia yang bisa mempengaruhi objektivitas panitia.

Sekadar informasi, total yang pelamar yang mendaftar polisi di Bontang tahun ini sebanyak 117 orang. Namun setelah diverifikasi hanya 82 berkas yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi 78 orang pelamar untuk pangkat Brigadir, dan 4 orang lolos mengikuti seleksi Akpol. (*)

Penulis: Udin Dohang
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved