Saksi Giok Gravitasi: Saya Kira Ada Kekuatan Sihir, Ternyata Tidak

"Keluarga saya sendiri pun awalnya tidak percaya dikira ada magic-nya atau sihir, jadi saya praktikan," ujar Habibi.

Saksi Giok Gravitasi: Saya Kira Ada Kekuatan Sihir, Ternyata Tidak
TribunKaltim/M WIKAN H
Setelah mencuci tangan dengan batu giok, bisa mengangkat beban benda hidup 

TRIBUNKALTIM.CO - Warga Batu Ampar Balikpapan dihebohkan oleh batu Giok Ion Gravitasi yang memiliki kekuatan misterius. Batu yang berasal dari Kota Majene Sulawesi Barat ini mampu mengangkat benda hidup, baik hewan maupun manusia melalui perantara jari.

Untuk mengetahui kekuatan misterius dari batu tersebut, Habibi (31) si pemilik batu dan keluarga mencoba mengangkat salah satu anggota keluarganya yang memiliki berat badan 87 kilogram dengan dua jari telunjuk, yakni kanan dan kiri.

Namun empat orang tersebut, termasuk reporter TribunKaltim.co tak mampu mengangkat secara maksimal. Kemudian, Habibi memasukkan Giok tersebut ke dalam baskom yang sudah terisi air.

Lalu keempat orang tadi diminta untuk membasuhkan tangan dengan air tersebut dan kembali mengangkat orang tadi. Hasilnya mereka bisa mengangkat hingga sebatas kuping.

Habibi yang juga berjualan batu akik di Pasar Inpres Balikpapan menjelaskan, batu berkekuatan misterius ini sejatinya bernama Giok Sulawesi. Namun karena memiliki kekuatan seperti gravitasi, ia menamainya dengan Batu Giok Ion Gravitasi.

 
TribunKaltim/M WIKAN H
Membasuh tangan dengan air rendama batu giok ion gravitasi, sebelum mengangkat tubuh manusia lebih ringan.

Baca juga: Bukan Musyrik, Sentuh Giok Ini Tubuh 85 Kg Pun Terasa Ringan

Batu tersebut berwarna hijau muda dengan serat hitam, sama seperti batu Giok pada umumnya. Batu ini telah dicoba kekuataannya berulang kali di berbagai lokasi, antara lain Pasar Segar, Gunung Pipa, Batu Ampar dan Karang Jati, Kota Balikpapan.

Stop Press: Update Berita Eksklusif, Unik dan Menarik secara real time. Gratis kok… Cukup likes Facebook TribunKaltim.co atau follow twitter @tribunkaltim.co

Habibi mengungkapkan batu yang baru ia datangkan tiga hari lalu tersebut telah dites sampai potongan terkecil sekalipun. Hasilnya semua potongan mempunyai kekuatan sama.

 
TribunKaltim/M WIKAN H
Batu giok ion bravitasi milik Habibi, warga Balikpapan, Kalimantan Timur.

Hampir semua orang yang menyaksikan kekuatan misterius batu tersebut tidak percaya dan mengira ada sihir atau sulap di dalamnya. Namun setelah coba membuktikan kekuatan batu tersebut, barulah mereka percaya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Domu D.Ambarita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved