Liga Champions

Bayern Menang, Barcelona Melaju ke Final

Meski menang, Bayern tetap tersingkir karena kalah agregat 3-5 dari Barcelona.

Bayern Menang, Barcelona Melaju ke Final
AFP PHOTO / ODD ANDERSEN
Trio penyerang Barcelona (dari kiri ke kanan), Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi merayakan gol ke gawang Bayern Muenchen pada laga semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Selasa (12/5/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO, MUENCHEN - Bayern Muenchen berhasil mengalahkan Barcelona, 3-2, pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Selasa malam atau Rabu (13/5/2015) dini hari WIB.

Meski menang, Bayern tetap tersingkir karena kalah agregat 3-5 dari Barcelona.

Bayern butuh kemenangan besar untuk dapat lolos ke partai puncak. Pasalnya, Bayern menelan kekalahan 0-3 dari Barcelona saat pertandingan pertama di Stadion Camp Nou, Barcelona, enam hari lalu.

Upaya Bayern membalas kekalahan dengan mencetak gol cepat berhasil dilakukan. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Bayern sudah unggul 1-0 atas Barcelona.

Umpan sepak pojok Xabi Alonso disambut sundulan Medhi Benatia yang sukses membobol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Gol tersebut meningkatkan semangat para pemain Bayern untuk mencari gol berikutnya. Lini tengah Bayern mencoba mendominasi permainan dengan terus memberikan tekanan kepada Barcelona.

Akan tetapi, Barcelona ternyata berhasil keluar dari tekanan. Dari sebuah serangan balik, umpan cerdik Lionel Messi mengarah kepada Luis Suarez yang lolos dari kawalan.

Baca juga: Guardiola Pastikan Malam Ini Gunakan Taktik Gung Ho

Suarez tinggal berhadapan dengan kiper Manuel Neuer. Namun, Suarez justru mengumpan Neymar yang berdiri bebas di depan mulut gawang Bayern. Tanpa kesulitan, Neymar berhasil menggetarkan jala tuan rumah.

Lesakan Neymar tersebut membuat Bayern tersudut. Dengan skor 1-1, berarti agregat kini menjadi 4-1 untuk keunggulan Barcelona. Bayern pun butuh empat gol tambahan dan tanpa kebobolan untuk lolos dari lubang jarum.

Halaman
123
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved