Duh Enaknya, Gubernur di Seluruh Indonesia Dikirimi Paket Pempek

Ribuan paket makanan khas Palembang pempek dikirim kepada gubernur se-Indonesia melalui PT POS pada pembukaan Sumsel Expo 2015.

Duh Enaknya, Gubernur di Seluruh Indonesia Dikirimi Paket Pempek
wikipedia
Pempekraden kapal selam dan kulit ikan 

TRIBUNKALTIM.CO, PALEMBANG - Ribuan paket makanan khas Palembang pempek dikirim kepada gubernur se-Indonesia melalui PT POS pada pembukaan Sumsel Expo 2015.

Pengiriman pempek itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki kepada pihak PT POS di Palembang, Jumat (15/5/2015).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan Permana mengatakan, pengiriman pempek pada acara pembukaan Sumsel Expo ini sebagai bentuk promosi makanan khas Palembang tersebut.

Menurut dia, dalam acara promosi ini pihaknya mengirimkan pempek kepada gubernur se-Indonesia yang masing-masing setiap paket berisi lima ratus buah.

Baca: Kapolres Balikpapan Datangkan Pempek dari Lampung

Pihaknya bekerja sama dengan PT POS Indonesia dan pengiriman pempek ini melibatkan 85 merek dagang dari pengusaha makanan khas itu.

Pengiriman itu dipastikan akan sampai dalam satu hari atau sudah diterima masing-masing gubernur yang ada diseluruh Indonesia.

Wakil Gubernur Ishak Mekki mengatakan, promosi produk daerah harus dimanfaatkan melalui Sumsel Expo ini.

Apalagi Sumsel memiliki banyak berbagai produk termasuk industri kecil memproduk makanan.

"Jadi ajang ini harus dimanfaatkan pelaku usaha sehingga produknya semakin diminati seluruh lapisan masyarakat di Indoensia dan luar negeri, tambah dia. (*)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved