Ingin Tidak Pikun, Seringlah Minum Buah Ini

Para peneliti percaya bahwa kandungan fllavonoid di dalam jeruk merupakan zat pembangun dalam meningkatkan kemampuan ingatan kita.

Ingin Tidak Pikun, Seringlah Minum Buah Ini
dailymail.co.uk
Buah Jeruk 

TRIBUNKALTIM.CO - Minum jeruk pasti sangatlah menyegarkan dengan menambahkan dengan es batu pasti tambah nikmat. Tapi, apakah anda tahu dibalik kesegaran jeruk terdapat mengandung banyak manfaat?

Tidak hanya kandungan vitamin C yang terdapat di dalam jeruk, menurut para peniliti bahwa mengkonsumsi rutin buah jeruk akan meningkatkan kemampuan ingatan anda.

Dilansir dailymail.co.uk, mengkonsumsi jeruk sekitar setengah liter per hari akan meningkatkan kemampuan memori ingatan kita sebesar 8% dalam kurun waktu dua bulan.

Para peneliti percaya bahwa kandungan fllavonoid di dalam jeruk merupakan zat pembangun dalam meningkatkan kemampuan ingatan kita.

Dalam hal ini peneliti melakukan penelitian terhadap 35 relawan untuk melakukan uji coba terhadap kandungan di dalam jeruk. Peneliti sekitar 24 wanita dan 13 pria antara 60 hingga 81 tahun. Relawan disuruh meminum sekitar 500 ml setiap hari dalam kurun waktu 8 minggu.

BACA juga: Begini Cara Mengupas Jeruk yang Benar

Peneliti Dr. Daniel Lamport dari sekolah psikologi Reading sebelum dianjurkan minum jeruk, meminta para partisipan untuk mengingat sebuah daftar yang berisi 15 kata yang diulang-ulang dan setelah 30 menit para partisipan terjadi perlambatan dalam mengingat.

Peningkatan sekitar 8 persen meningkat untuk mengingat satu lebih daftar belanja di akhir percobaan. Jus jeruk adalah sumber utama dari zat kimia alami yang dikenal sebagai flavonoids.

Tidak hanya jeruk saja yang mengandung flavonoids, buah blackberry juga berfungsi dalam meningkatkan kemapuan otak. Hingga saat ini para ilmuwan tidak yakin bagaimana kandungan ini bekerja.

Mereka menduga kandungan kimia meningkatkan aliran darah yang melindungi melawan kerusakan oxidatif. Kandungan ini meningkatkan efisiensi dengan kiriman sinyal ke sel neuron. (dailymail.co.uk)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved