Ini Pandangan Presiden Bank Dunia tentang Sri Mulyani

Bagaimana pandangan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim terhadap Sri Mulyani?

Ini Pandangan Presiden Bank Dunia tentang Sri Mulyani
KOMPAS TV
Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dalam sesi wawancara bersama Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosianna Silalahi di Jakarta, Kamis (21/5/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat ini menjabat sebagai Managing Director Bank Dunia. Sri Mulyani dikenal sebagai pribadi yang cerdas dan cekatan.

Bagaimana pandangan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim terhadap Sri Mulyani?

"Sri Mulyani telah bekerja sangat baik menangani seluruh sektor publik Bank Dunia. Dia menangani semua area teknis di semua wilayah," Kata Jim Yong Kim saat ditanya Rosiana Silalahi dalam wawancara eksklusifnya untuk Kompas TV, Kamis (21/5/2015).

Rosiana tidak hanya bertanya tentang perubahan apa saja yang terjadi di Bank Dunia setelah Kim memimpin lembaga keuangan ini, tetapi juga tentang peran orang Indonesia, Sri Mulyani, yang menjadi orang Indonesia pertama yang menjabat di posisi strategis tersebut.

Baca: Sri Mulyani Pernah ke Rumah JK Minta Persetujuan Blanket Guarantee

Dalam kunjungannya di Indonesia, Kim sudah melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, Rabu (20/5/2015). Dalam pertemuan itu, Kim menyatakan, lembaganya menawarkan pinjaman kepada Pemerintah Indonesia sebesar 12 miliar dollar AS.

"Tawaran kami sebesar 12 miliar dollar AS untuk jangka waktu 2 tahun-4 tahun adalah untuk membantu investasi dalam pelayanan kesehatan, perbaikan bisnis, dan turisme," ujar Kim dalam jumpa pers seusai pertemuan.

Kim mengatakan, Bank Dunia juga menaruh perhatian pada bidang energi, infrastruktur, jalan, dan pelabuhan. Menurut dia, pengalaman Bank Dunia yang membantu banyak negara di dunia diharapkan bisa membantu Indonesia dalam mengembangkan negaranya. (*)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved