VIDEO: Inilah Kehidupan Lebah yang Menakjubkan

Dalam seminarnya, Anand mengingatkan kepada masyarakat bahwa lebah membutuhkan sari pati atau nektar dari tumbuhan.

VIDEO: Inilah Kehidupan Lebah yang Menakjubkan
NET
Kehidupan Lebah 

TRIBUNKALTIM.CO - Anda mungkin akan tercengang dengan gambar-gambar yang disajikan oleh seorang fotografer bernama Anand Varma yang membersarkan lebahnya di peternakan lebah miliknya di Berkeley, California. Dia merekam dan mempotret lahirnya sekelompok lebah di sarang peternakannya selama 21 hari. Dalam jangka 21 hari tersebut menghasilkan sebuah video berdurasi sekitar 60 detik.

Di dalam sebuah seminar dia juga memamerkan hasil videonya dan dia juga menginformasikan bahwa lebah yang berfungsi sebagai penghasil madu ini juga memiliki sebuah musuh. Musuh mereka yaitu berupa tungau yang hinggap di tubuh sang larva.

Dalam seminarnya, Anand mengingatkan kepada masyarakat bahwa lebah membutuhkan sari pati atau nektar dari tumbuhan. Lalu dia juga mengingatkan bahwa penggunaan pestisida dalam tanaman mengancam kelangsungan hidup lebah.

Tidak hanya pestisida saja, kutu atau tungau pun merupakan ancaman bagi kelansungan hidup lebah. "Ancaman terbesar dari lebah adalah parasit dari asia yaitu Varoa Destructa," katanya.

Kutu yang berukuran sangat kecil ini merangkak menuju tempat lebah muda dan menghisap darah mereka. "Kutu tersebut bisa saja merusak sarang lebah dan hal ini menyebabkan anak lebah menjadi stress dan sakit," ujar Anand.

Dalam video ini memperlihatkan awal mula lebah lahir dari larva dan lambat laun memiliki tubuh dan anggota tubuh lainnya. Kemudian anak lebah berkembang menjadi lebah seutuhnya. Video yang dilansir oleh dailymail.co.uk ini berdurasi sekitar 60 detik. (Jino Prayudi Kartono/dailymail.co.uk)

Simak videonya:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved