Walau Kondisi Sulit, Prestasi Atlet Karate Bulungan Mesti Melejit

Seluruh pengurus baru tersebut dilakukan oleh Pembina FORKI Bulungan, Ingkong Ala yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara

Walau Kondisi Sulit, Prestasi Atlet Karate Bulungan Mesti Melejit
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Pelantikan pengurus FORKI Kabupaten Bulungan, Sabtu (30/5/2015) di Hotel Kaltara Tanjung Selor. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Bulungan kini telah memiliki kepengurusan baru. Diharapkan lewat kepengurusan baru ini, prestasi olahraga karete di Kabupaten Bulungan semakin cemerlang.

Acara pelantikan dilangsungkan pada Sabtu (30/5/2015) pagi di Hotel Kaltara Jalan Raya Sengkawit, Tanjung Selor. Seremonial pelantikan ini turut dihadiri Sekertaris KONI Kabupaten Bulungan.

Seluruh pengurus baru tersebut dilakukan oleh Pembina FORKI Bulungan, Ingkong Ala yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Saat memberikan sambutan, dia menuturkan, pelantikan pengurus merupakan babak baru untuk menuju arah perbaikan yang lebih baik. Selama ini prestasi olahraga karate do kurang bergaung.

“Di tengah kondisi yang sulit kita harus tetap semangat kerja. Kita harus tunjukkan prestasi yang terbaik buat daerah kita,” katanya.

Periode ini, Abraham Mendan terpilih sebagai Ketua Umum FORKI Kabupaten Bulungan. Dirinya menyampaikan pesan, para pengurus yang diberi tanggungjawab adalah orang-orang yang rela mengabdi memajukan olahraga ini.

“Kita tahu semua kerja kita tidak digaji tapi lebih untuk mengabdi,” tuturnya.

Karena itu, langkah awal dirinya akan melakukan pembenahan supaya berpengaruh pada prestasi olahraga karate di Bulungan. Yakni akan membina pengurus di tingkat kecamatan sampai kabupaten, melakukan konsolidasi dan kekompakkan, meningkatkan mutu para pelatih agar memiliki standar nasional dan internasional.

“Daerah kita sampai sekarang masih kekurangan pelatih. Kita harus mengubah konsep. Kita akan kirimkan pelatih-pelatih untuk mengikuti pendidikan di daerah lain dan akan membuat pemusatan pendidikan atlet ,” kata Mendan.

Berikutnya yang paling penting, janjinya, ialah membina para atlet secara berjenjang dengan menggelar kejuaraan rutin dan bergengsi, serta berupaya mencari potensi baru dengan menggelar event pertandingan tingkat usia dini. (*)

Penulis: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved