Fashion

Google dan Levi's Rancang Jeans Pintar

Google bekerja sama dengan Levi's merancang pakaian inovatif seperti jeans yang bisa memberi tahu pemakainya bahwa berat badannya bertambah.

Google dan Levi's Rancang Jeans Pintar
AFP
Jeans generasi mendatang bisa mendeteksi berat badan dan meminta pemakainya lebih sering berolahraga. 

TRIBUNKALTIM.CO - Google bekerja sama dengan Levi's merancang pakaian inovatif seperti jeans yang bisa memberi tahu pemakainya bahwa berat badannya bertambah.

Fungsi lain adalah pakaian ini bisa berinteraksi dengan telepon genggam.

Kemampuan mendeteksi bobot badan tersebut dimungkinkan setelah Google dan Levi's mengembangkan teknologi pintar yang "ditenunkan" ke bahan kain.

Paul Dillinger, wakil presiden inovasi Levi's mengatakan kain pintar ini memiliki potensi besar, baik dari aspek fungsi maupun bagaimana para pemakainya nanti berinteraksi dengan piranti teknologi komunikasi.

Baca: Ulama Pakistan Tuding Wanita Bercelana Jeans Sebabkan Gempa Bumi

Terbuka kemungkinan kontrol terhadap ponsel bisa dilakukan misalnya dengan menyilangkan kaki, mengusap paha, atau dengan menaikkan lutut.

Grant Hughes, pengembang perangkat lunak FocusMotion mengatakan, sensor yang dipasang sangat tipis sehingga tidak akan dirasakan oleh para pemakai.

Ia menjelaskan selain memberi tahu bahwa berat badan bertambah, pakaian bisa merekomendasikan pemakainya untuk lebih sering berolahraga atau mendapatkan diskon di pusat-pusat kebugaran. (*)

Editor: Trinilo Umardini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved