Bupati Kukar Beli Batu Kalsedon dari Tabang Rp 2 Juta

Rita yang didampingi Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Kukar, Bambang Arwanto, juga mengunjungi stan batu akik.

Penulis: Rahmad Taufik |
TRIBUN KALTIM / RAHMAT TAUFIK
Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, meninjau Stan Expo Erau di Lapangan Parkir Stadion Rondong Demang, Senin (8/6/2015). Saat mengunjungi stan batu akik, ia membeli dua buah batu akik jenis Kalsedon dari Kecamatan Tabang. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, meninjau Stan Expo Erau di Lapangan Parkir Stadion Rondong Demang, Senin (8/6/2015).

Rita yang didampingi Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Kukar, Bambang Arwanto, juga mengunjungi stan batu akik.

Rita tertarik pada salah satu batu akik jenis Kalsedon dari Kecamatan Tabang. Tanpa pikir panjang, ia membeli 2 buah batu akik warna putih susu. Ajudan Bupati langsung mengangsurkan uang Rp 2 juta kepada pemilik stan batu akik.

Batu kalsedon yang ditaksir Rita memiliki keindahan. "Kalau disenter, batu kalsedon dari Tabang ini menghasilkan efek cat's eyes (mata kucing)," kata pemilik stan.

Batu Kalsedon ini dikatakannya memiliki kualitas paling super.(Baca juga: Selama 2015 Dua Bayi Meninggal Akibat Gizi Buruk)

"Tadi Ibu Bupati mencari batu akik khas Kukar. Lalu dia tertarik dengan batu Kalsedon dari Tabang ini. Saya kasih harga spesial," ucapnya. Kalsedon warna kuning dari Bengkulu jauh lebih mahal mencapai Rp 2 juta, tapi Rita lebih memilih produk lokal dari Tabang untuk koleksinya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved