Berita Video

VIDEO – Ini Peralatan Untuk Penanganan Demonstrasi Yang Brutal

Dalam operasi ketupat para petugas akan ditempatkan di ruas-ruas jalan yang dianggap padat

VIDEO – Ini Peralatan Untuk Penanganan Demonstrasi Yang Brutal
TribunKaltim/Ahmad Sidik
Pengecekan peralatan Dalmas Polres Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO – Untuk mengetahui kelayakan peralatan penangulangana massa, Polres Balikpapan menggelar peralatan tersebut dan melakukan pengecekan.

Pengecekan dilakukan di halaman Polres Balikpapan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Beberapa alat yang keluarkan diantaranya 15 motor polisi jenis KLX, dua mobil dengan dua kabin pada masing-masing mobil, bus, truk, body armor, pelontar, flash ball, almas, kamera video, boks sabhara, tameng, alat evakuasi, perahu karet, dan senjata api.

(Simak juga: VIDEO – Inilah Pengakuan Penumpang Kapal KM Titian Muhibah)

Pengecekan peralatan tersebut dilakukan karena dalam waktu dekat ini, ada beberapa kegiatan besar di kota Balikpapan, seperti mempersiapkan operasi ketupat yang akan dilaksanakan pada Hari Raya Idul Fitri H-7 dan H+7.
Lalu pemilihan kepala daerah yang berlangsung pada bulan Desember mendatang secara serentak

Dalam operasi ketupat para petugas akan ditempatkan di ruas-ruas jalan yang dianggap padat diantaranya pertigaan antara Jl Jend Sudirman dan MT Haryono, Balikpapan Permai, pertigaan arah Gunung Malang.

"Penempatan personil berada di pusat kota secara situasional, jangan sampai penempatan personil hanya di titik tertentu saja, tidak menginginkan mubadzir," ujar Andi Aziz Nizar.

Personil juga dibagi pada shift tertentu. Sesuai situasi dan kondisi di lapangan. Hal ini agar tercipta rasa aman bagi masyarakat Balikpapan.

Penulis: Ahmad Sidik
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved