Berita Video

VIDEO - Perampok Tobat Jadi Mualaf Saat Merampok

Uniknya, dalam kejadian tersebut sang perampok kemudian akhirnya menjadi seorang muallaf atau muslim di tangan si pemilik toko tersebut

VIDEO - Perampok Tobat Jadi Mualaf Saat Merampok
YOUTUBE
Perampok jadi mualaf 

TRIBUNKALTIM.CO - Seseorang mendapat hidayah bisa kapan saja dan dimana saja. Dan juga pada saat apa yang ia lakukan ssaat itu juga bisa mendapat hidayah.

Seperti kisah nyata seorang hendak merampok salah satu swalayan milik seorang muslim di Amerika Serikat. Kisah ini menjadi tajuk utama pemberitaan di berbagai media masa cetak dan elektronik, termasuk CNN.

Dilansir CCN, kisah ini berawal kejadian tidak terduga seorang perampok bersenjatakan pemukul Baseball masuk ke tokonya.

Uniknya, dalam kejadian tersebut sang perampok kemudian akhirnya menjadi seorang muallaf atau muslim di tangan si pemilik toko tersebut!

Kisah ini terjadi pada bulan Mei 2009. Muhammad Sohail, 47 (sang pemilik toko), kala itu tengah bersiap-siap untuk menutup tokonya "Express Convenience" tepat pada tengah malam.(Baca juga: Berjualan Bunga di Kuburan, Nenek Ini Bisa Untung Rp 300 Ribu per Hari )

Namun tiba-tiba dalam rekaman CCTV itu terekam seorang pria datang menghampirinya dengan membawa tongkat pemukul Baseball dan meminta Muhammad Sohail untuk menyerahkan sejumlah uang.

Tidak menyerah kepada penjahat tersebut, Sohail langsung meraih senapan Shotgun yang diletakkan di bawah laci kasir tokonya.

Merasa kalah dalam hal senjata, perampok beertopeng itu tersebut langsung kehilangan nyali; seketika itu juga dia menjatuhkan tongkat pemukulnya ke tanah dan berlutut memohon ampun sambil menangis.

Perampok tersebut mengatakan bahwa dia terpaksa merampok untuk memenuhi kebutuhan keluarganya yang tengah kelaparan.

"Tolong jangan panggil polisi, jangan tembak saya. Saya tidak punya uang, saya tidak punya makanan di rumah saya", tutur Sohail menirukan kata-kata perampok tersebut. (Baca juga:Gaet Konsumen Palestina, Pabrik Jus Israel Gunakan Slogan Ramadhan )

Halaman
123
Editor: Ahmad Bayasut
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved