Taklukkan Brasil, Serbia Juara Piala Dunia U-20

Maksimovic jualah yang menjadi kreator gol pertama Serbia pada menit ke-70. Bermula dari umpan dia, Stanisa Mandic bisa membawa timnya unggul.

Taklukkan Brasil, Serbia Juara Piala Dunia U-20
AFP PHOTO / MARTY MELVILLE
Para pemain muda tim nasional Serbia merayakan keberhasilan menjuarai Piala Dunia U-20 setelah menang atas Brasil, Sabtu (20/6/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO - Serbia menobatkan diri sebagai juara Piala Dunia U-20 setelah pada laga final menang 2-1 Brasil melalui perpanjangan waktu di Stadion North Harbour, Sabtu (20/6/2015). Pertandingan terpaksa dilanjutkan lewat perpanjangan waktu setelah kedua tim berbagi angka satu selama waktu normal.

Nemanja Maksimovic menjadi pahlawan kemenangan Serbia pada laga tersebut. Dialah yang mencetak gol penentu kemenangan timnya pada masa perpanjangan waktu.

Maksimovic jualah yang menjadi kreator gol pertama Serbia pada menit ke-70. Bermula dari umpan dia, Stanisa Mandic bisa membawa timnya unggul lebih dulu.

Namun, Brasil hanya dalam tempo tiga menit bisa menyamakan kedudukan. Aksi individu pemain pengganti, Andreas Pereira, tak bisa diantisipasi para pemain bertahan Serbia. Dengan mudah, dia menaklukkan Predrag Rajkovic. Skor 1-1 ini bertahan hingga 90 menit berakhir.

Hujan yang mengguyur Auckland membuat kesulitan kedua tim. Namun, dua menit menjelang perpanjangan waktu habis, Serbia bisa mencetak gol penentuan lewat sebuah serangan balik yang diselesaikan dengan baik oleh Maksimovic.

Menerima umpan dari Andrija Zivkovic, Maksimovic lepas dari jebakan offside lalu menceploskan bola ke gawang Brasil. Skor 2-1 untuk kemenangan Serbia ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Serbia untuk pertama kalinya berhasil menjadi kampiun Piala Dunia U-20. Maksimovic dkk menjadi negara asal Semenanjung Balkan kedua menjuarai Piala Dunia U-20 setelah Yugoslavia - yang didominasi pemain asal Kroasia - tampil sebagai kampiun pada 1987.

Beberapa jam sebelum laga final, di tempat yang sama dilangsungkan pertandingan perebutan tempat ketiga. Mali akhirnya meraih perunggu setelah menang 3-1 atas wakil Afrika lainnya, Senegal.

Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved