Disperindag Kutim Razia Makanan Kadaluarsa

Razia yang menggandeng jajaran Satpol PP, TNI, kepolisian serta PKK Kutim menyasar produk-produk bahan pangan yang tak layak konsumsi.

TRIBUNKALTIM.CO/MARGARET SARITA
Pemeriksaan bahan pangan di beberapa toko waralaba di Sangatta, Selasa (7/7/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Jelang Lebaran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kutai Timur, menggelar razia ke beberapa agen, distributor hingga toko modern atau waralaba yang ada di wilayah Sangatta, Selasa (7/7).

Razia yang menggandeng jajaran Satpol PP, TNI, kepolisian serta PKK Kutim menyasar produk-produk bahan pangan yang tak layak konsumsi. Terutama yang sudah dalam bentuk parcel.

Seperti melewati batas waktu kadaluarsa, kemasan sudah rusak, penyok atau bahkan bahan pangan yang tidak mencantumkan batas kadaluarsa.

Tim razia, dibagi dalam dua kelompok. Satu kelompok ke arah Sangatta Baru, kelompok lainnya ke wilayah Sangatta Lama.

Razia tersebut, menurut Kadisperindag Kutai Timur Irawansyah didampingi Kabid Perlindungan dan Pengendalian Konsumen, Sulastin untuk mengantisipasi adanya peredaran makanan tak layak konsumsi yang beredar di masyarakat jelang Lebaran.

“Kita lakukan razia selama dua hari ke depan. Dengan menyasar seluruh toko-toko yang ada, baik toko klontong, minimarket waralaba, maupun agen dan distributor bahan pangan. Makanan serta minuman kemasan,” ungkap Sulastin. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved