Breaking News:

Minyak Kelapa, Rahasia Wanita Usia 52 Tahun Ini Awet Muda

Kulit kencang, rambut lebat, dan wajah yang segar, sulit dipercaya bahwa usia Pamela Jacobs telah mencapai 52 tahun.

DAILY MAIL
Berkat minyak kelapa, Pamela Jacobs (52) tampak 30 tahun lebih muda 

TRIBUNKALTIM.CO - Kulit kencang, rambut lebat, dan wajah yang segar, sulit dipercaya bahwa usia Pamela Jacobs telah mencapai 52 tahun. Sebab, sekilas pandang, Jacobs terlihat seperti wanita akhir 20 tahunan. Hanya sedikit garis-garis keriput halus yang terlihat di ujung kedua matanya.

Banyak orang yang baru percaya bahwa Jacobs tak lagi muda saat mengetahui dirinya telah memiliki anak lelaki berusia 21 tahun. Sebenarnya, apa rahasia awet muda Jacobs?

Untuk menjaga tampilan agar tetap awet muda, menurut Jacobs, rahasianya luar biasa murah, yakni dengan makan-makanan sehat dan minyak kelapa.

"Aku adalah pecinta minyak kelapa. Aku menggunakannya untuk memasak, menghapus make up, perawatan rambut, dan aku mengolesnya di kulit dua kali sehari sebagai pelembab," jelas Jacobs.

Baca: Jelang Usia 50 Tahun, Jennifer Aniston Tetap Cantik dan Awet Muda

Wanita yang bekerja sebagai pekerja sosal ini juga berkata banyak orang yang tak percaya dengan usianya dan seringkali dia berada dalam situasi canggung saat bertemu pria.

"Banyak pria yang berkomentar soal usiaku, dan berkata 'Aku tak percaya denganmu' atau 'kau pasti berbohong'," ucapnya.

Tak hanya itu, menurut Jacobs, dirinya masih sering dilirik oleh pria yang jauh lebih muda darinya. "Beberapa waktu lalu, pria yang anakku kenal berpikir bahwa aku adalah kekasihnya. Beberapa orang yang aku kenal juga seringkali mengira aku adalah mantan kekasih mereka,” urainya.

Pernah juga Jacobs dikira mahasiswi oleh seorang penjaga stasiun. "Ketika dia menyuruhku mendaftar tiket untuk mahasiswa aku berkata padanya aku bukan mahasiswa dan memberi tahu usiaku. Kemudian wajahnya berubah merah," terangnya.

Baca: Inilah Selebriti Hollywood Berwajah Awet Muda

Selain perawatan kulit dengan minyak kelapa, Jacobs mengaku menjaga makanan yang dia konsumsi. Ada beberapa jenis makanan yang dia hindari, mulai dari produk gandum, roti, dan atau pasta karena bisa menyebabkan kembung. Kemudian, Jacobs banyak mengonsumsi buah-buahan karena mengandung gula alamiah.

“Aku mengikuti aturan 80/20 persen. Jadi, 80 persen makan-makanan sehat dan 20 persen mengemil puding, sedikit alkohol, atau cokelat pahit," jelasnya.

Selain itu, Jacobs juga menyarankan tak ada salahnya untuk berinvestasi pada kosmetik mahal. Sebab, selain kualitasnya yang baik, kosmetik mahal memberikan tampilan yang lebih baik dan tahan lama. Terakhir, Jacobs mengatakan, "Aku rasa rahasia dari awet muda adalah tersenyum tiap hari". (Silvita Agmasari)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved