Breaking News:

Pilkada Balikpapan

Koalisi Gerindra dan PKS Tetap Harmonis

Mengenai siapa figur yang akan diusung di Pilkada Balikpapan, menurutnya masih terus dinamis dan menunggu keputusan DPP.

Penulis: Januar Alamijaya | Editor: Ahmad Bayasut
ilustrasi.net

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Mendekatnya Rizal Effendi ke Partai Gerindra, tidak akan mengganggu koalisi yang terjalin antara Partai Gerindra dan PKS yang sebelumnya telah berkoalisi.

Sebagaimana diketahui sejak awal sebenarnya Gerindra sudah bersepakat melakukan koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera untuk Pilkada Balikpapan tahun 2015 ini.

Sementara dilain pihak, calon dari PKS, Syukri Wahid digadang-gadang akan maju mendampingi Heru Bambang yang juga mencalonkan diri sebagai Walikota.

Ketua DPC Partai Gerindra Balikapan, Ruslan Aliansyah, mengatakan sejauh ini koalisnya dengan PKS tetap tak berubah. (Baca juga:Rizal Pedekate ke Gerindra )

Mengenai siapa figur yang akan diusung di Pilkada Balikpapan, menurutnya masih terus dinamis dan menunggu keputusan DPP.

"Detik per detik situasi bisa saja berubah soal kepastian mengusung kader kami tetap mengikuti arahan dari DPP," Katanya

Sementara itu, Ketua DPC PKS, Syukri Wahid, juga mengatakan hal yang sama terkait koalisinya dengan Partai Gerindra. (Baca juga: Parah! Dua PNS di Kaltim Kembali Terjerat Kasus Narkoba )

"Insya Allah sampai sekarang masih tetap berkomunikasi," katanya.

Ia juga mengaku terus melakukan komunikasi yang efektif dengan kader elit Gerindra Balikpapan, seperti Sabaruddin Pancaralle.

Yang pasti lanjutnya saat ini semua partai masih dalam proses menunggu. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved