Breaking News:

Lebaran

273 Unit ATM Bankaltim Sediakan Rp 210 Miliar Selama Lebaran

Dana tersebut dialokasikan ke 273 unit mesin tarik tunai atau setoran (ATM) se-Kaltim Kaltara, termasuk dua unit mesin ATM di Jakarta.

Penulis: Ade Miranti |
www.bankaltim.co.id
Bankaltim (BPD Kaltim) merupakan Bank milik Pemerintah Daerah se-Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang memiliki jaringan di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Jakarta. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Bankaltim jelang lebaran tahun ini menyiapkan dana senilai Rp 210 miliar lebih.

Dana tersebut dialokasikan ke 273 unit mesin tarik tunai atau setoran (ATM) se-Kaltim Kaltara, termasuk dua unit mesin ATM di Jakarta.

"Unit ATM kita (Bankaltim) ada 273 unit tersebar di Kaltim Kaltara, termasuk Jakarta di dalamnya. Antisipasi dana yang dipersiapkan di ATM jelang lebaran, ada sekitar Rp 210 miliar lebih," ucap Haris, Sekretariat Perusahaan Bankaltim, Rabu (15/7/2015).

Dikatakan, dana alokasi untuk 64 unit ATM kawasan Samarinda disediakan sebanyak Rp 60 miliar lebih, termasuk dana yang berada di dalam mesin ATM.

"Untuk Samarinda ada Rp 60 miliar lebih kita alokasikan ke 64 unit ATM," ujarnya.

BACA juga: Jelang Lebaran Masyarakat Samarinda Identik Tebus Gadai

Mesin ATM bank plat merah ini, disebutkan diisi dengan dana senilai Rp 800 juta sampai Rp 900 juta per ATM.

Dikatakan, kesiapan antisipasi dana tersebut mulai berlaku sehari jelang lebaran hingga tiga hari setelah lebaran. Menurut Haris, transaksi penarikan dan transfer melalui mesin ATM diprediksi bakal ramai pada H-1 dan H+2.

"Kita siapkan mulai H-1 hingga H+3 nanti. Tetapi, biasa jarang sih orang ke ATM saat lebaran. Prediksi saya besok (16/7/2015) dan H+2 orang pasti ramai melakukan tarik uang di ATM karena bank semua tutup," ujarnya.

Haris mengumumkan jika pada hari Selasa (21/7/2015), Bankaltim yang berada di Jalan Awang Long, Samarinda mulai beroperasional. Namun, untuk kantor cabang pembantu mulai aktif melayani masyarakat pada hari Rabu (22/7/2015) mendatang.

BACA: Tunggu Kapal Datang, Penumpang Berebut Tempat Istirahat

"BPD (Bankaltim) cabang induk hari Selasa akan operasional, tetapi belum maksimal. Kita normal beroperasi pada Rabu nanti," katanya.

Khusus Kota Samarinda, disebutkan sebanyak 64 unit ATM Bankaltim tersebar. Termasuk kawasan Muara Badak dan Sanga-Sanga. Pasalnya, aktivitas perbankan tidak akan operasional terhitung tanggal 16 Juli.

"Kita besok (15/7/2015) masih bekerja sampai jam 4 sore. Cuma kalau transaksi kas sudah ditutup jam 3 siang. Tanggal 16 Juli kita sudah cuti bersama, baru masuk lagi pada hari Senin (20/7/2015) nanti," katanya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved