Breaking News:

Lebaran

Libur Lebaran Layanan Kesehatan di Bulungan Tetap Berjalan

Menurutnya, pelayanan kesehatan itu kebutuhan yang tidak bisa ditunda, apalagi orang sakit tidak bisa diprediksi, kapan pun bisa saja bencana terjadi.

Penulis: Budi Susilo |
TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
Saat bencana banjir melanda Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan pada Februari 2015, pelayanan medis pun tetap berjalan, sejumlah armada mobil ambulance diterjunkan untuk melayani kesehatan para korban banjir. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan yang tetap memberi perintah kepada pusat layanan kesehatan beroperasi selama libur lebaran.

Ketua DPRD Kabupaten Bulungan Syarwani mengatakan, kebijakan mengenai beroperasinya layanan kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas patut diapresiasi sebab itu terkait dengan pelayanan publik.

Menurutnya, pelayanan kesehatan itu kebutuhan yang tidak bisa ditunda, apalagi orang sakit tidak bisa diprediksi, kapan pun bisa saja bencana terjadi.

Orang sakit tidak mengingat hari libur, jika memang waktunya dan takdirnya mendapat bencana maka tidak bisa dihindari.

BACA: Tunggu Kapal Datang, Penumpang Berebut Tempat Istirahat

“Bila puskesmas dan rumah sakit tetap buka berarti itu langkah yang tepat. Kami sangat mengapresiasi. Meski liburan panjang pelayanan publik tetap berjalan. Sungguh langkah yang luar biasa,” katanya kepada TribunKaltim.co, pada Rabu (15/7/2015).

Ia menjelaskan, masyarakat yang bertempat tinggal di Kabupaten Bulungan seperti Tanjung Selor, Tanjung Palas, dan daerah sekitarnya telah bertumbuh, jumlahnya semakin meningkat.

Karena itu, tegasnya, pertumbuhan jumlah penduduk di Kabupaten Bulungan mesti diimbangi oleh kelengkapan pelayanan publik berupa kesehatan. Tanpa ada keberimbangan pelayanan kesehatan tentu saja daerah Bulungan akan mengalami kemunduran.

BACA: Uang Puluhan Juta Hangus Terbakar, Keluarga Ini Batal Mudik

Syarwani berharap, meski pelayanan kesehatan tetap buka di liburan lebaran, soal pelayanan kesehatannya tidak boleh disingkirkan. Profesionalisme bagi setiap pekerja kesehatan harus ditampilkan kapan pun dan dimana pun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved