Breaking News:

Lebaran

126 Petugas Kebersihan Kutai Barat Tetap Bekerja di Hari Lebaran

ratusan petugas kebersihan itu, tetap bertugas untuk membersihkan dan mengangkut sampah, terutama saat usai pelaksanaan sholat Id.

Penulis: Febriawan |
TRIBUN KALTIM / M ARFAN
Ilustrasi - Petugas kebersihan di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Mengantisipasi meningkatnya jumlah sampah, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tetap menyiagakan petugas kebersihan saat Lebaran.

Kepala Seksi (Kasi) Pemanfaatan dan Pengelolaan, Persampahan DKP Kubar, Josua P. Silaban ST, Kamis (16/7/2015) mengatakan, sebanyak 126 orang petugas kebersihan yang ada di DKP disiagakan, atau tidak akan
diliburkan.

Sebab, ratusan petugas kebersihan itu, tetap bertugas untuk membersihkan dan mengangkut sampah, terutama saat usai pelaksanaan sholat Id.

“Meskipun lebaran 126 petugas kebersihan sampah di jalan diwajibkan harus tetap bertugas, karena Lebaran pasti akan ada peningkatan jumlah sampah. Yang kebanyakan sampah rumah tangga,,” tegasnya, sekitar pukul 11.00 Wita tadi.

BACA juga: Pertamina Jamin Ketersediaan BBM di Tenggarong dan Melak

Josua menjelaskan, ratusan petugas ini dibagi dua tim untuk siaga di wilayah barat dan timur. Sebanyak delapan armada pengangkut sampah, empat truk dan empat pick up dioperasikan.

“Kalau titik konsentrasinya menyebar. Jadi kalau ada sampah yang numpuk langsung angkut ke TPA,” ujarnya.

Dia menambahkan, para petugas kebersihan ini wajib bertugas. Jika ada yang membolos, akan diberikan sanksi sesuai ketentuan. Hal itu sudah dilakukan setiap tahunnya. Di mana para petugas kebersihan tetap beraktivitas seperti biasanya, yakni menjaga daerah ini tetap bersih dari sampah.

"Bagi petugas yang ingin shalat pada saat lebaran di persilahkan, usai shalat ia langsung bekerja. Sebab para petugas kebersihan mulai bekerja setelah sholat Id," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved