Breaking News:

Lebaran

Malam Nanti Anggota Intel Pantau Takbir Keliling di Tanjung Selor

Kepolisian Resort (Polres) Bulungan sendiri sudah menyiapkan pola pengamanan agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

Penulis: Muhammad Arfan |
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD ARFAN
Kapolres Bulungan, AKBP Eka Wahyudianta. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR – Lomba pawai takbir keliling yang digelar panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Kamis (16/7/2015) malam nanti diprediksikan bakal berlangsung meriah.

Kepolisian Resort (Polres) Bulungan sendiri sudah menyiapkan pola pengamanan agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga. Begitu pula syiar dan khidmatnya umat muslim menyambut hari kemenangan tetap terasa.

Kapolres Bulungan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Eka Wahyudianta melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Komisaris Menengah Polisi (Kompol) Edy Budiarto menyatakan, malam nanti polisi menurunkan puluhan personel dari dari berbagai satuan mulai dari sabhara, lalu lintas, intel, dan reserse.

"Kami sudah apel kesiapan tadi pagi,” sebutnya saat dikonfirmasi TribunKaltim.co melalui sambungan selularnya, Kamis (16/7/2015).

BACA juga: PHBI Bulungan Gelar Lomba Pawai Takbir Kendaraan Hias

Selain personel Polres Bulungan, kata Edy, ada pula personel sebanyak satu pleton dari Kodim 0903 Tanjung Selor, Satpol PP, dan LLAJ.

“Nanti personel yang ada, disebar di titik-titik yang dilalui lomba pawai takbir keliling mobil hias. Ada juga yang ikut di mobil hias itu untuk menjaga anak-anak,” ujarnya.

Polisi sambungnya juga akan menyebar anggota Opsnal di tengah-tengah konvoi kendaraan roda dua yang biasanya dilakukan oleh anak muda.

“Ada angota intel opsnal yang akan memantau mereka. Anggota kami akan ikut memantau di dalamnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved