Breaking News:

Lebaran

Dua Jenderal dan Walikota Rapat Larut Malam Bahas Nasib 2000 Pemudik

"Infonya penerbangan ke Juanda dialihkan ke Solo. Tetapi sampai sekarang masih belum jelas, kapan mau diterbangkan."

Penulis: Anjas Pratama | Editor: Domu D.Ambarita
TRIBUNKALTIM.CO/ANJAS PRATAMA
Sejumlah pejabat di Balikpapan, Kalimantan Timur, mengadakan rapat di Bandara Sepinggan, hingga larut malam, Kamis (16/7/015). Mereka membahas nasib ribuan penumpang yang tidak dapat berangkat ke Bandara Juanda yang ditutup akibat erupsi Gunung Raung di Jember, Jawa Timur. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Anjas Pratama

TRIBUNKALTIM.CO - Jajaran pejabat tinggi di Balikpapan, menggelar rapat hingga larut malam, Kamis (16/7/2015). Mereka masih berada di dalam di Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan untuk membahas nasib ribuan pemudik yang masih terkatung-katung.

Tampak dua jenderal di antaranya, yakni Kapolda Kalimantan Timur Inspektur Jenderala (Irjen) Pol Andayono, dan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono.

Kemudian, Walikota Rizal Effendi, Komandan Pamhkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Balikpapan Kolonel Zulfahmi, dan GM Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose.

Para pejabat ini duduk satu meja membahas cara mengantisipasi dan mencari solusi atas tidak bisa terbangnya kurang-lebih 2 ribu penumpang dari Balikpapan, menuju Bandara Djuanda, Surabaya, Jawa Timur. Hingga pukul 23.00 Wita, rapat masih berlangsung.

BACA JUGA: Bandara SAMS Sepinggan Tambah 15 Ekstra Flight Selama Arus Mudik


Penumpang pesawat Lion Air di Bandara Sepinggan.- (TRIBUN KALTIM/FAHMI RACHMAN)

Saat berita ini diturunkan, beberapa maskapai sudah terbang, seperti Garuda indonesia dan Citilink.

Sementara itu beberapa penumpang Sriwijaya dan Lion Air hingga kini masih menunggu nasib mereka apakah bisa diterbangkan atau tidak.

"Kami besok jam 18.00 sore baru bisa terbang. Maskapai Sriwijaya. Tidak mendapat uang ganti hotel. Pakai uang sendiri bayar hotel malam ini," ucap Astuti, warga Samarinda yang ditemui di waktu yang sama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved