Idul Fitri 1436 Hijriyah

Ratuo Buka Stand Lempar Gelang di Pantai Manggar

Ratuo mengaku, awalnya ia hanya berjualan mainan anak-anak saja.

Ratuo Buka Stand Lempar Gelang di Pantai Manggar
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD ALIDONA
Permainan lempar gelang di Pantai Manggar, Minggu (19/7/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pernah lihat dan mencoba menaklukan permainan lempar gelang ? Permainan yang biasanya dengan mudah kita dapatkan di pasar malam atau bahkan di tempat-tempat rekreasi saat Idul Fitri.

Permainan yang membutuhkan keahlian dan keberuntungan untuk menaklukkannya ini hadir juga di Pantai Manggar mulai H+2, Sabtu (18/7/2015).

Ratuo Boang Banalu (25), pemilik stand lempar gelang mengungkapkan, ia membuka stand permainan lempar gelang ini karena terinspirasi permainan yang ada di Time Zone.

Dengan bermodal Rp 1 jutaan, ia dapat menarik para pengunjung dengan berbagai hadiah menarik. Dengan hanya Rp 10 ribu, pengunjung akan mendapatkan 12 gelang dengan diameter sekitar 7 cm yang harus dilempar dengan sempurna dengan jarak kurang dari 1 meter ke leher botol minuman kemasan ukuran sedang.

“Hadiah yang dapat diperoleh oleh pengunjung antara lain, senter, rokok, minuman soda, jepit rambut, bando, dan aneka hadiah menarik lainnya,” tuturnya

Ratuo mengaku, awalnya ia hanya berjualan mainan anak-anak saja.

Namun saat libur Lebaran seperti saat ini, suasana pantai Manggar yang padat pengunjung, ia manfaatkan untuk meraup keuntungan lebih dengan membuka stand permaian lempar gelang.

“Permainan ini sebenarnya diperuntukkan bagi anak – anak. Namun tak jarang orang dewasa tertarik untuk mengadu keahlian mereka melempar gelang,” ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved