Artis Ini Berhasil Galang Dana untuk Pembangunan Masjid di Tolikara

Dana yang dikumpulkan Pandji adalah donasi yang terkumpul dari para masyarakat Indonesia.

TRIBUNKALTIM.CO - Insiden pembakaran masjid di Tolikara, Papua beberapa waktu lalu ternyata ikut menyita perhatian artis Pandji Pragiwaksono.

Komika yang juga kerap tampil menjadi pembawa acara itu berhasil mengumpulkan dana berkisar Rp 283 juta, yang diperuntukkan membangun kembali masjid di Tolikara, Papua.

Kerusakan masjid terjadi karena insiden yang terjadi saat hari raya Idul Fitri 1436 hijriah lalu.

Dana yang dikumpulkan Pandji adalah donasi yang terkumpul dari para masyarakat Indonesia. Donasi-donasi itu dikumpulkan melalui situs crowdfunding Kitabisa.com.

BACA juga: Bertemu JK, Kapolri Bilang Ada yang Setting Kerusuhan di Tolikara

Awalnya proyeksi 'Bangun Kembali #MasjidTolikara Papua' menargetkan dana yang terkumpul Rp 200 juta.

Namun ternyata banyak masyarakat Indonesia yang peduli dan ingin berperan serta untuk membangun masjid di Tolikara itu, hingga dana yang dikumpulkan melebihi target, yakni Rp 283 juta.

BACA juga: Polisi Periksa 19 Orang Terkait Insiden Tolikara

Pandji yang mengusung proyek ini mensyukuri bisa tercapainya target. Ia mengatakan proyek ini, merupakan bukti bahwa banyak masyarakat Indonesia yang peduli akan sesamanya.

Begini tulis Pandji,

Alhamdulillah tidak sampai tiga hari, kita sudah capai (bahkan melebihi) target donasi. Ada beberapa transaksi yang lagi diverifikasi. But yeah, we did it. Semuanya sayang saudara saudara di Papua. Mereka menyatakan menolak konflik ini jadi lebih runcing.

Mereka tidak ingin ada yang datang dan membawa perang atas nama balas dendam. Perang selalu membawa keterbelakangan, mereka ingin maju. Maka kalau kita benar benar peduli mereka, ini adalah jalan terbaik yang kita punya. Terima kasih Bangsa Indonesia. Masih di dalam semangat idul fitri kita telah buktikan, cinta menang atas dengki dan dendam.

Pandji Pragiwaksono

(Tribunnews.com/Dennis Destryawan)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved