Usai Meraih Tiga Medali, Luthfianuur Tancap Gas Ikuti Kejurnas

Selain Luthfianuur, kompatriotnya perenang putra mengoleksi medali perak dari gaya dada dan gaya bebas 50 meter.

Usai Meraih Tiga Medali, Luthfianuur Tancap Gas Ikuti Kejurnas
HO
Luthfianuur P Rajasa meraih peringkat II di ajang O2SN di Makassar 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Perenang Luthfianuur P Rajasa kembali menorehkan prestasi bagi kota Balikpapan.

Kali ini prestasi diukir siswi SMP Negeri 6 Balikpapan ini pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Kolam Renang Mattoanging, Rabu, (5/8/2015).

Luthfianuur meraih satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. Medali emas disabet pasangan Raihan emas berhasil disabet dari gaya kupu-kupu 50 meter dengan catatan 00.30.13.

Medali perak dari gaya punggung 50 meter dengan limit 00.34.47 dan medali perunggu diperoleh dari gaya bebas 50 meter dengan catatan waktu 00.28.98. Selain Luthfianuur, kompatriotnya perenang putra mengoleksi medali perak dari gaya dada dan gaya bebas 50 meter.

Prestasi lain dari Luthfianuur adalah mengalahkan atlet-atlet tingkat nasional dalam ajang O2SN. Walau tidak mengikuti kejurda, ajang ini membuatnya lolos limit kejurnas. Tentu hal ini bisa ditingkatkan dengan meraih hasil limit terbaik dan masuk entry by name kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON). (Baca juga: Luthfianuur Persembahkan Tiga Medali Bagi Balikpapan)

“Tentu ini membanggakan bagi Balikpapan, karena prestasinya mebuat nama harum kota Balikpapan,” ujar Kabidmundora Balikpapan Pargianto yang turut menyaksikan pertandingan di Makassar.

Sukses dari Makassar, Luthfianuur akan bertanding kembali mengikuti kejurnas pada 7 Agustus di Solo. “Memang tidak mudah, namun saya harus terus berjuang untuk menambah pengalaman di ajang nasional,” kata Luthfianuur.

Prestasi perenang muda ini memamng segudang. Sebelumnya pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2014 menyabet tiga medali . Medali diraih adalah emas untuk gaya bebas estafet 200 meter.

Medali perak disabetnya dari gaya kupu-kupu 50 meter dan medali Perunggu dari gaya ganti 200 meter di kolam renang Palaran. (*)

***

UPDATE berita eksklusif, terbaru, unik dan menarik dari Kalimantan. Cukup likes fan page  fb TribunKaltim.co  atau follow twitter  @tribunkaltim

Penulis: Ahmad Bayasut
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved