Himpun Sumbangan, Musisi Ramai-ramai Ngamen di Kantor Pemkab

Puluhan musisi dari berbagai grup atau komunitas band di Kabupaten Nunukan, Jumat (7/8/2015) menggelar aksi sosial bertema “Nunukan Untuk Naldy”.

Himpun Sumbangan, Musisi Ramai-ramai Ngamen di Kantor Pemkab
TRIBUN KALTIM/NIKO RURU
Komunitas Seniman Perapen, Jumat (7/8/2015) menggelar hiburan musik di halaman parkir gedung gabungan dinas I. 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Puluhan musisi dari berbagai grup atau komunitas band di Kabupaten Nunukan, Jumat (7/8/2015) menggelar aksi sosial bertema “Nunukan Untuk Naldy”, dengan mengamen di perkantoran pemerintah.

Mereka menggelar hiburan musik untuk melakukan penggalangan dana, guna membantu meringankan biaya pengobatan Naldy, gitaris Patent Band.

Personel grup band yang bernaung dibawa label Nagaswara itu, didiagnosa menderita sirosis hati, yang membutuhkan banyak biaya untuk pengobatannya. Saat ini Naldy sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan.

Baca: Sakit Keras, Musisi Galang Dana untuk Naldy

Para personel Patent Band dan Praja Nada Band menggelar hiduran di halaman Kantor Bupati Nunukan. Sejak pukul 08.00, mereka sudah beraksi menghibur pada penghuni Sekretariat Kantor Bupati Nunukan.

Sambil bermain musik, beberapa musisi menjalankan kotak sumbangan kepada para pegawai di kantor tersebut.
Sementara di Gedung Gabungan Dinas I, Komunitas Seniman Perapen juga menggelar hiburan musik di halaman parkir gedung tersebut.

Sejumlah pegawai, keluar dari kantor untuk menyaksikan hiburan yang dimulai sekitar pukul 09.30 itu.
Sedangkan beberapa musisi menjalankan kotak sumbangan berkeliling ke kantor-kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di gedung tersebut.

Ketua Dewan Kesenian Nunukan, Ilham Zain ikut terlihat di lokasi penggalangan dana. “Selain di dua tempat ini, ada juga grup band yang melakukan penggalangan dana di Gedung Gabungan Dinas II,” kata Ilham.

Selain melakukan aksi penggalangan dana dengan menggelar hiburan di perkantoran pemerintah, Dewan Kesenian Nunukan juga membuka rekening untuk masyarakat yang ingin membantu Naldy.

Bantuan dana bisa disalurkan melalui Dewan Kesenian Nunukan pada Rekening Bank Kaltim Cabang Nunukan Nomor 0092138500 dan Rekening BNI Cabang Nunukan Nomor 0393763826.

Mengutip http://www.nagaswarafm.com/, disebutkan, Patent Band adalah band asal Nunukan yang berkirpah di Jakarta. Sebelum melepas single Zubaedah, band yang diawaki oleh Iwan (vokal), Won’t (keyboard), Dedi (bas), Fadly (drum) dan Naldy (gitar), dikenal lewat single Curhat Duka Sedih, yang diambil dari album perdana mereka berjudul sama. (*)

Penulis: Niko Ruru
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved